Home / Artikel / Artikel Lepas / Dzikir Sore

Dzikir Sore

1507166033798

BERLINDUNG DARI KEJAHATAN SETIAP APA YANG DIA CIPTAKAN

KEUTAMAANYA

thayyiba.com :: 1) Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang ketika sore membaca ‘a’udzu bi kalimaatillaah… (dan seterusnya)’ 3 kali setiap sore maka sengatan binatang pada malam itu tidak akan membahayakannya.” Suhail (perawi hadits) mengatakan, “Keluarga kami mempelajari dan membaca zikir ini setiap malam. Sampai suatu ketika ada gadis kecil di keluarga kami yang tersengat binatang berbisa, namun dia tidak merasakan sakit.” (HR. At-Turmudzi; dishahihkan oleh Al-Albani)

2) Dari Abu Hurairah radliallahu ‘anhu, bahwa suatu ketika seseorang datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Dia bercerita, “Tadi malam saya ketemu kalajengking dan dia menyengatku.” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Andaikan ketika sore kamu membaca ‘a’udzu bi kalimaatillaah… (dan seterusnya)’ niscaya binatang itu tidak akan membahayakan dirimu.” (HR. Muslim)

? DZIKIR SORE

Dzikir ini termasuk dalam rangkaian amalan dzikir pagi – sore yang sangat dianjurkan untuk dibiasakan membacanya sehari-hari. “Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah kepada Allah sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan sore.” (QS. Al-Ahzab: 41-42)

Yuk sedikit demi sedikit kita hafalkan dan biasakan mengamalkannya! Semoga selalu dimudahkan.

Sumber: berdakwah

About A Halia

A Halia

Check Also

Letak Kebahagiaan adalah Di Hati

    thayyiba.com :: “Yang namanya kaya (ghina’) bukanlah dengan banyaknya harta (atau banyaknya kemewahan dunia). ...