Home / Artikel / Teknologi / Ternyata, Kamera Depan Awalnya Diciptakan Bukan Buat Selfie!

Ternyata, Kamera Depan Awalnya Diciptakan Bukan Buat Selfie!

selfie.jpg

 

Terus buat apa dong?

thayyiba.com :: Swafoto atau yang biasa disebut selfie udah wajib hukumnya bagi pengguna smartphone. Makannya nggak heran kalau kamera depan udah menjadi fitur yang harus ada di smartphone masa kini. Hmm, tapi lo tahu nggak sih, sebenernya kamera depan dulu pertama kali diciptakan fungsi dan tujuannya untuk apa?

Dilansir dari Quartz, ternyata kamera depan di smartphone dulu diciptakan bukan buat selfie melainkan untuk membantu para pebinsis yang mau melakukan teleconfrence tanpa harus pakai laptop atau penggunaan gadget lainnya. Hal ini dinyatakan oleh sang pionir dari perusahaan telekomunikasi, Ericsson yang kala itu menciptakan Ericsson seri Z1010 yang memiliki kamera depan dengan resolusi 0,3 megapiksel.

selfie1.jpg

via The Sun

Nggak ada yang menyangka, ternyata fitur yang dulunya cuma buat berkomunikasi satu sama lain ternyata kini fungsinya jauh berbeda. Dilansir dari The Sun, Google bahkan memperkirakan ada 93 juta selfie yang diambil orang setiap harinya pada tahun 2014.

Sumber: provoke-online.com

About A Halia

A Halia

Check Also

Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan

thayyiba.com :: Grup Whatsapp yang ramai sangat mengganggu karena banyaknya notifikasi masuk. Mending out aja! Begini ...