Home / Artikel / Kesehatan / SEMBILAN MAKANAN PEMICU KANKER

SEMBILAN MAKANAN PEMICU KANKER

Makanan Pemicu Kanker (foto : istimewa)
Makanan Pemicu Kanker (foto : istimewa)

 

Jaga dan rawat anak-anak kita dengan baik. Sudah terlalu banyak usia dibawah 30 tahun diketahui menderita kanker pada Stadium Akhkir.

Untuk itu, pakar di bidang kedokteran menganjurkan untuk hindari sembilan makanan ini, untuk jauhkan diri ari kanker hati.

1. Mie Instant

Seperti yang kita tahu, mie instant terbuat dari beberapa zat pengawet yang tidak terlalu sehat bagi kesehatan kita. Mie instant sendiri mengandung asam sitrat, asam sodium, pewarna caramel, dan zat kimia lainnya yang bila kita konsumsi secara rutin akan mengganggu kesehatan kita. Jika anak-anak mengonsumsi mie instant secara berkala, maka akan menyebabkan sang anak mengalami kekurangan kalsium dalam darah.

2.  Ham dan Sosis

Ham dan sosis mengandung bahan pengawet seperti natrium nitrit, kalium sorbat yang dapat menyebabkan terbentuknya tumor dalam hati dalam bentuk nitrosamine.

3. Cookies

Cookies juga mengandung bahan pengawet seperti natrium metabisulfit, asam sitrat, dan sorbitol. Natrium metabisulfit dalam kadar yang berlebihan dapat menyebabkan luka pada hati dan menimbulkan racun dalam hati.

4. Es Krim

Zat yang paling umum digunakan adalah pemanis buatan, pengental serta pigmen sintetis. Ada beberapa negara di dunia yang melarang penggunaan pigmen sintetis dalam pembuatan es krim.

5. Keripik Kentang

Keripik kentang sendiri mengandung bahan pengawet seperti sodium glutamat, dinatrium guanilat yang dilarang untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

6.  Manisan

Manisan mengandung asam sitrat, kalium sorbat, natrium benzoate dalam proses pembuatannya. Natrium benzoate ini sendiri dapat menghancurkan vitamin B1 yang akan menghambat penyerapan kalsium pada anak-anak.

7.  Permen Karet

Permen karet mengandung aspartam, sorbitol, asam sitrat. Konsumsi sorbitol yang berlebihan akan menyebabkan diare.

8. Jelly

Kalium sorbat, asam sitrat dan carrageenan adalah zat yang paling digunakan untuk membuat jelly. Konsumsi kalsium sorbat yang berlebihan akan mengakibatkan alergi dan terganggunya penyerapan kalsium dalam tubuh.

9. Teh Susu

Bahan pengawet dalam teh susu mengandung kalium sorbat, natrium heksametafosfat dan lain-lain yang bisa menyebabkan gangguan metabolisme kalsium.

(Dewi Prihatin/Diokah dari berbagai sumber)

About Redaksi Thayyiba

Redaksi Thayyiba
Redaktur

Check Also

Puasa Jangan Malas Gerak, Ini 5 Olahraga yang Dijamin Enggak Bikin Haus

thayyiba.com :: Puasa Ramadan bukan alasan untuk menghentikan olahraga. Meskipun sedang berpuasa, olahraga masih tetap bisa ...