Home / Artikel / Artikel Lepas / Cara Menghindari Ghazwul Fikri

Cara Menghindari Ghazwul Fikri

 

thayyiba.com :: Bagaimana sih caranya kita menghindari Ghazwul Fikri? Simak ulasan singkat berikut ini.

1). Pelajari sejarah islam

Dengan kita mempelajari sejarah Islam, kita menjadi tau apa yang sebenarnya terjadi di zaman dulu. Sehingga di zaman yang serba mudah ini, kita tidak mudah mempercayai hal-hal yang bertentangan dengan Islam. Tidak langsung percaya dengam kekerenan dunia yang sebenarnya lebih keren Islam.

2). Perbanyak & perkuat ilmu Islam

Nah dear.. Perbanyaklah mencari ilmu Islam. Meski kita merasa sudah berilmu, masih banyak ilmu-ilmu Islam yang mesti harus kita perkuat dan pelajari. Filterlah ilmu dunia dengan ilmu Islam ya dear. Jangan kebalik!

3). Berkumpul dengan orang shaliah

Teman yang taat akan senantiasa mengingatkan kita kapanpun dan dimanapun. Jadi teruslah berkumpul dengan orang-orang shalihah ya dear agar kita semakin istiqomah dalam taat.

4). Berdakwah di jalan Allah

Setelah kita mempelajari dan mengetahui Islam, maka waktunya kita untuk mensyiarkan Agama-Nya. Menerapkan syariat-Nya agar pikiran orang-orang disekitar kita pun sehat, dan terhindar dari #GhazwulFikri

5). Tinggalkan nafsu dan cinta dunia

Bagaimana cara meninggalkannya? kembalilah pada Allah kerjakanlah apa yang Allah perintahkan insya Allah jiwa dan akal kita akan tunduk pada Allah, tidak hanya cinta dunia.

6. Amalkan Qur’an & Sunnah

Al-Quran dan sunnah adalah solusi dari setiap permasalahan jadi sebarkanlah ayat Al-Quran dan contohlah Rasulullah insya Allah kita terjaga .

Dengan menerapkan point-point diatas, mudah-mudahan kita terhindar daei sersngan #GhazwulFikri [hijabalila/berdakwah]

 

About A Halia

A Halia

Check Also

Membatalkan Puasa Tanpa Alasan, Begini Siksaannya di Akhirat Kelak

    thayyiba.com :: Di tengah kehidupan tanpa adanya sistem pemerintahan yang mau mengakomodir nilai-nilai syariat ...