Home / Artikel / Kesehatan / Tanpa Veneer, Ini 5 Bahan Alami Pemutih Gigi

Tanpa Veneer, Ini 5 Bahan Alami Pemutih Gigi

ilustrasi gigi.

thayyiba.com :: Menurut American Academy of Cosmetic Dentistry, hal yang paling diinginkan oleh tiap individu adalah memiliki gigi yang putih. Bahkan, di Indonesia sendiri, tren memutihkan gigi dengan berbagai cara sudah banyak dilakukan.

Namun, memutihkan gigi sebaiknya tidak dengan bahan yang berbahaya. Untuk itu, berikut beberapa bahan alami yang ampuh membuat gigi nampak putih alami dikutip dari laman Reader’s Digest.

1. Strawberry

Sikat gigi dengan strawberry yang telah dihancurkan adalah salah satu cara alami memutihkan gigi di rumah. Sebab, kandungan alami dari konten asam di buah tersebut dapat menjadi agen bleaching alami.

Caranya, cukup hancurkan dua buah strawberry, lalu gunakan itu untuk menyikat gigi. Usai menyikat gigi, pastikan Anda kumur dengan soda bikarbonat untuk mencegah kerusakan gigi dari tingginya asam buah strawberry.

2. Minyak kelapa

Teknik asal suku Indian ini menggunakan minyak di sekeliling gigi dan mulut dalam jangka beberapa menit. Termasuk minyak kelapa yang ampuh menjadi pemutih alami, di mana ia mampu menghilangkan plak di gigi dan membantu meredam sakit pada gusi.

3. Kulit jeruk

Pernah menyikat gigi dengan bagian dalam kulit jeruk? Ternyata, kulit jeruk ampuh untuk memutihkan gigi secara alami. Sebab, ia mengandung limonene yang berfungsi sebagai pembersih alami dan sering digunakan dalam pasta gigi.

4. Cuka apel

Tak sedikit yang mengungkapkan ragam manfaat dari cuka apel, termasuk memutihkan gigi. Coba untuk menyikat gigi dengan satu sendok makan cuka apel untuk menghilangkan bakteri dan kemudian berkumur dengan cuka apel agar membuat nafas lebih segar.

5. Bubuk kunyit

Bubuk kunyit ampuh menjadi pemutih alami karena ia mengandung anti-inflamasi, antimikrobial, dan antioksidan. Ketiganya menjadi kandungan yang ampuh untuk mengatasi masalah gigi serta memutihkannya secara alami. Cukup ambil satu sendok teh bubuk kunyit lalu paparkan pada gigi dan digosok dengan jari, kemudian lanjutkan menyikat dengan sikat sampai bersih dan kumur.

Sumber: viva.co.id

About A Halia

A Halia

Check Also

Panduan Berpuasa Bagi Penderita Maag

thayyiba.com :: Puasa menyebabkan pola makan berubah, dari yang awalnya tiga kali sehari menjadi dua kali ...