Home / Sastra / Essai / NGIMPI JADI RAJA SEHARI

NGIMPI JADI RAJA SEHARI

Oleh : Mardigu WP

(foto : istimewa)

Ada sebuah cita-cita saya yang tidak mungkin tercapai, kecuali saya diberi kepercayaan menjadi pemimpin negeri ini walau hanya satu hari. Hahaha, dan sebagai seorang sontoloyo, borokokok, ontohod, bajingan ekonomi, nggak mungkin hal itu terjadi, kemungkinannya kecil sekali.
Mungkin saja di mana semua alternatif pemimpin sudah dicoba namun tetap tidak jalan, ya coba saja ini mahluk yang menjuluki dirinya dengan sebutan bossman sontoloyo jadi pemimpin negara. Dan apa yang akan saya lakukan jika menjadi pemimpin Indonesia selama satu hari?
Saya akan buat dua kebijakan.
Kebijakan pertama, masalah “flight capital” yaitu siapa saja mengirim uang tanpa transaksi keluar negeri, akan di kenakan penjara 10 tahun. Saya jelaskan rinci lagi. Jika seseorang mentransfer dana keluar negeri harus ada “counter prestasi”.
Misalnya beli barang untuk dagang, beli sesuatu untuk produksi, mengirim uang untuk sekolah anak, pokoknya ada counter prestasi, itu ok. Tetapi mengirim uang untuk di tabung di negara lain, beli asset di negara lain, sekedar “uang keluar” orang tersbeut akan kena “sidang” flight capital” dengan pilihan mengembalikan lagi ke tanah air atau penjara 10 tahun.
Investasi di negara lain, tidak boleh. Ini kejam? Iya, selama 10 tahun kedepan kebijakannya adalah “Utamakan Indonesia”. Saya anti dengan kebijakan keuangan seperti sekarang yang NEKEN rakyat dengan pajak tetapi MANUT dengan asing. Geblek bener dah!
Balik menjadi pemimpin 1 hari. Kebijakan kedua.
Kebijakan kedua adalah mulai saat ini, bunga deposito, bunga bank, bunga meletakan uang di bank, tidak ada, jadi NOL. Bunga zero.
Saya tahu, sahabat yang punya uang ratusan juta, milyar, bahkan ratusan milyar ada akan kebingungan mem”biak” kan uang anda. Biasanya tiap bulan mantan pejabat yang rumah nya di bilangan mewah, makan bunga deposito bisa dapat ratusan juta dari bunga nya saja, mendadak sontak jadi NOL.
Kemudian apa yang terjadi? Mau di buang keluar negeri tidak bisa? Anda pasti akan berbisnis, berinvetasi, beli tanah, lahan, property, masuk investasi di bisnis orang lain yang sudah jalan dan ribuan cara anda lakukan demi uang beranak pinak.
Jutaan orang mendadak aktif bergerak menyebarkan uang tersebut, ribuan triliun uang mendadak beredar dan menjadi kekuatan ekonomi dalam semalam.
Syariah ngak tuh ide nya? Berkah ngak tuh jadinya bangsa dan Negara Indonesia ini? bisnis muter ngak tuh dengan cepat? Kuat ngak itu ekonomi Negara? Menurut saya kita menjadi berdaulat ekonomi dalam semalam.
Sayangnya saya nggak di sukai, sayangnya saya nggak di kenal. Yo wis, semoga ide ini bisa diterima oleh siapapun pemimpinnya, karena sahabat semua ngak akan mau di pimpin orang seperti saya yang ngak bisa merendah masuk gorong-gorong mengecek saluran air, nggak akan di sukai karena saya nggak sempat nge-vlog, saya juga nggak bisa basa-basi, jadi bagaimana dong?

About Redaksi Thayyiba

Redaksi Thayyiba
Redaktur

Check Also

Jika Engkau Mencari yang Sempurna

thayyiba.com :: Jika engkau mencari orang yang sempurna untuk menjadi pendampingmu, umurmu akan habis sebelum ...