Home / Artikel / Teknologi / Terungkap! 10 Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan

Terungkap! 10 Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan

thayyiba.com :: Smartphone apa aja sih yang paling banyak ditiru alias dibuat versi imitasinya? Berikut ini 10 smartphone paling banyak dipalsukan.

Beragam merk smartphone terus berlomba-lomba meluncurkan flagshipmasing-masing. Tentunya, smartphone-smartphone tersebut dilepas ke pasar dan dibanderol dengan harga mahal. Hal itu kemudian menjadikan flagship begitu ekslusif.

Mahalnya flagship kemudian mendorong para ‘produsen kreatif’ menciptakan smartphone-smartphone tiruan, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut ini sepuluh smartphone paling banyak dipalsukan.

10 Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan

Meski didesain semirip mungkin dari segi tampilan, fitur-fitur yang ada pada smartphone tiruan jelas gak bisa disamakan dengan fitur pada smartphone aslinya. Dibuat dengan harga murah, smartphone tiruan yang ada memang dihadirkan untuk memenuhi pasar kelas menengah ke bawah agar bisa merasakan smartphone ala flagship.

Lalu dari sekian banyak smartphone flagship, mana saja yang sering dibuat tiruannya? Berikut ini sepuluh smartphone yang paling banyak dipalsukan berdasarkan laporan yang dikeluarkan Antutu sepanjang tahun 2017 lalu.

1. Samsung Galaxy S7 Edge (versi Eropa) – 4,94%

smartphone-dipalsukan-1

Sumber foto: YouMobileSmartphone keluaran produsen asal Korea Selatan di tahun 2016 lalu ini jadi yang paling banyak dipalsukan pada sepanjang tahun 2017. Banderol yang cukup mahal di Eropa membuat banyak oknum membuat versi tiruannya untuk menyasar pengguna kelas menengah ke bawah.

2. Samsung Galaxy S7 Edge (versi Cina) – 2,94%

smartphone-dipalsukan-2

Masih dengan tipe yang sama, Samsung Galaxy S7 Edge versi China atau yang beredar di Negeri Tirai Bambu tersebut juga jadi yang terbanyak kedua dibuat versi tiruannya. China yang memang dikenal dengan keandalannya dalam membuat barang imitasi jelas gak akan ketinggalan ikut memalsukan flagship Samsung tersebut.

3. Samsung Galaxy S7 (versi Eropa) – 2,81%

smartphone-dipalsukan-3

Sumber foto: Android HeadlinesLayaknya versi Edge, Samsung Galaxy S7 di Eropa juga masuk dalam jajaran smartphone yang paling banyak dipalsukan. Mencatatkan persentase 2,81%, smartphone ini jadi ketiga terbanyak yang dibuat versi tiruannya di sepanjang tahun 2017.

4. Samsung W2016 – 2,80%

smartphone-dipalsukan-4

Sumber foto: Android HeadlinesSmartphone yang merupakan varian model flip dari Samsung Galaxy S6 ini juga jadi salah satu yang paling banyak ditiru sejak kemunculannya di tahun 2015 lalu. Apalagi melihat minat para pemburu smartphone retro yang ingin merasakan kembali model flip, dibuatnya tiruan W2016 dengan harga lebih terjangkau pastinya mendatangkan untung cukup besar.

5. iPhone 7 Plus – 2,67%

smartphone-dipalsukan-5

Produk Apple yang masuk jajaran lima besar adalah iPhone 7 Plus. Dibanderol dengan harga mahal, enggak heran banyak bermunculan iPhone 7 Plus palsu dengan harga jauh lebih murah, namun memiliki tampilan yang secara kasat mata enggak ada bedanya.

Gak Cuma Merk Apple Lho!

Membeli smartphone memanglah harus hati-hati karena produk KW yang dijual bebas. Inilah brand-brand smartphone paling banyak palsunya di pasaran.
LIHAT ARTIKEL

6. Samsung W2017 – 2,23%

smartphone-dipalsukan-6

Sumber foto: Android CommunitySamsung kembali merilis smartphone model flip di tahun 2016 lalu, yaitu W2017. Dibanderol dengan harga selangit yakni Rp 38 juta, enggak heran jika banyak bermunculan smartphone tiruannya. Tentunya dengan harga yang jauh dari harga resmi yang dikeluarkan Samsung.

7. OnePlus 3T – 2,00%

smartphone-dipalsukan-7

OnePlus 3T jadi perwakilan OnePlus yang masuk jajaran smartphone paling banyak dipalsukan. Duduk di peringkat ke tujuh, smartphone yang dirilis bulan November 2016 lalu memang jadi salah satu yang paling diminati sepanjang tahun 2017, namun memiliki harga yang cukup mahal.

8. Xiaomi Mi 5 – 1,92%

smartphone-dipalsukan-8

Sumber foto: GeekbuyingMeski terkenal dengan harga murah yang diberikan pada nyaris seluruh smartphone-nya, produk Xiaomi tetap enggak bisa lepas dari yang namanya peniruan alias pemalsuan. Salah satu smartphone andalannya, Xiaomi Mi 5, juga jadi salah satu smartphone yang paling banyak dipalsukan yaitu dengan persentase 1,92%.

9. Samsung Galaxy S7 Edge (versi Amerika Serikat) – 1,22%

smartphone-dipalsukan-9

Galaxy S7 Edge memang bisa dinobatkan sebagai smartphone yang paling banyak ditiru. Kali ini untuk produknya yang keluar di Amerika Serikat, permintaan pasar di Negeri Paman Sam terhadap tiruan smartphone tersebut nyatanya masih tinggi hingga tercipta banyaknya Galaxy S7 Edge palsu.

10. Samsung Galaxy S8+ (versi Cina) – 1,04%

smartphone-dipalsukan-10

Sumber foto: Android HeadlinesTerakhir, ada Samsung Galaxy S8+ di Cina yang juga banyak dibuat tiruannya. Smartphone terbaik Samsung (sebelum kemunculan Galaxy S9) itu banyak diminati di Cina namun hanya sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam, maka banyaklah bermunculan smartphone palsunya.

Akhir Kata

Itulah daftar sepuluh smartphone yang paling banyak dipalsukan alias dibuat tiruannya. Adakah dari sepuluh smartphone di atas salah satunya adalah smartphone yang kamu gunakan sekarang? Jika tidak, berminatkah kamu membeli salah satu smartphone palsu tersebut? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Sumber: jalantikus

About A Halia

A Halia

Check Also

Ini Cara Menjadwalkan Posting di Instagram

thayyiba.com :: Opsi penjadwalan postingan di media sosial kerap dibutuhkan. Contoh sederhana, Anda bisa menyampaikan ucapan ...