Home / Artikel / Artikel Lepas / Waktu Yang Dilarang Untuk Mandi Dalam Islam

Waktu Yang Dilarang Untuk Mandi Dalam Islam

Thayyiba.com :: 1. 30 Menit Setelah Sholat Ashar 2. Setelah Waktu Maghrib 3. Setelah Waktu Isya’ hingga jam 00.00 tengah malam.

Berikut Adalah Penjelasan Ke 3 Waktu Larangan Tersebut:

Penjelasan Pertama :

30 menit ba’da sholat ashar adalah waktu dimana darah di dalam tubuh kita ketika itu sedang panas, jika kita mandi maka akan menyebabkan badan menjadi lemas dan capek untuk melakukan perkerjaan.

Penjelasan Kedua :

Detak Jantung kita setelah waktu maghrib mulai melemah melakukan perkerjaan. Jadi menurut penelitian  menunjukkan bahwa disaat ini bila kita mandi maka akan menyebabkan organ paru paru akan ke masuki air dan bisa menyebabkan terkena penyakit paru paru basah.

Penjelasan Ketiga :

Setelah sholat isya ini adalah waktu di mana organ jantung kita beristirahat, jika pada waktu itu anda mandi maka akan dapat menyebabkan kerusakan organ jantung karena kemasukan air.

Sebaiknya mandilah setelah 1 jam dari jam 12 malam, antara jam 2 hingga 3 pagi, itu akan jauh lebih memberikan energy pada badan kita layaknya seperti  batre yang di cas ulang.

Informasi di atas hanyalah sedikit tentang larangan mandi saat waktu diatas dan di benarkan oleh ahli medis dunia yang telah melakukan riset tentang hal tersebut. Untuk teman teman yang ingin mendapatkan informasi yang lebih detail sebaiknya mencoba mencari reverensi yang lebih luas lagi.
Sumber : inspirasikopas

About A Halia

A Halia

Check Also

4 Penyebab Sakit Kepala Saat Puasa dan Cara Mengatasinya

  thayyiba.com :: Banyak orang yang berpuasa di bulan Ramadan mengaku mengalami sakit kepalahebat saat berpuasa sepanjang ...