Home / Artikel / Teknologi / 5 Aplikasi Jadwal Imsakiah Android di Bulan Puasa

5 Aplikasi Jadwal Imsakiah Android di Bulan Puasa

thayyiba.com :: Gak mau ibadah puasa batal gara-gara kelupaan jadwal imsak kan? Berikut Jaka kasih rekomendasi 5 aplikasi jadwal imsakiah di Android.

Gak terasa bulan puasa sudah di depan mata. Tinggal hitungan hari, umat Muslim akan menjalani ibadah puasa selama sebulan penuh sebelum nantinya merayakan hari kemenangan pada Idulfitri1439 Hijriah.

Bicara soal bulan puasa, Jaka akan kasih kamu rekomendasi bermanfaat yaitu lima aplikasi jadwal imsak di Android yang bisa kamu gunakan selama bulan puasa.

5 Aplikasi Jadwal Imsak Android Khusus Bulan Puasa

Kamu tentu gak mau kan terlambat menunaikan ibadah salat selama bulan puasa? Atau terlambat sahur cuma gara-gara sudah keburu imsak? Makanya, kamu perlu diingatkan menggunakan lima aplikasi jadwal imsakiah Android di bawah ini:

1. Waktu Salat, Imsak dan Kiblat

Aplikasi yang pertama sesuai dengan namanya tentu saja berfungsi untuk mengingatkan kamu waktu untuk menunaikan salat, jadwal imsakiah bahkan menunjukkan arah kiblat yang benar di suatu lokasi. Dengan aplikasi ini, kamu dijamin gak akan ketinggalan sahur sehingga puasa kamu jadi lebih lancar dan barokah.

Waktu Shalat, Imsak dan Kiblat 5.7.4
Apps
DOWNLOAD

2. Muslim Pro

aplikasi-imsak-2

Kamu yang ingin jadi seorang Muslim profesional wajib banget memiliki aplikasi ini di smartphone atau perangkat Androidkamu. Muslim Pro berisi ayat-ayat Al-Quran, pengingat jadwal salat, penentu arah kiblat dan tentunya yang gak kalah penting adalah jadwal lengkap imsakiah. Dengan mengetahui jadwal imsak yang benar, tentu puasa kamu akan lebih lancar dan kamu bisa jadi Muslim yang profesional.

Muslim Pro – Prayer Times, Azan, Quran & Qiblat 9.5.4
Apps
DOWNLOAD

3. Prayer Times

aplikasi-imsak-3

Prayer Times juga merupakan salah satu aplikasi jadwal imsak terbaik di Android. Selain mengingatkan kamu mengenai jadwal salat, kamu juga gak akan ketinggalan jadwal imsakiah selama bulan Ramadhan lho! Buat kamu yang sering susah bangun sahur, kamu juga bisa memanfaatkan fitur alarm yang ada di aplikasi ini.

Prayer Times 2.5.16
Apps
DOWNLOAD
Sholat Tepat Waktu dengan Aplikasi Ini!

Salat merupakan kewajiban umat muslim, jangan pernah terlambat untuk salat. Ini dia rekomendasi 5 aplikasi jadwal salat terbaik untuk Ramadan 2018.
LIHAT ARTIKEL

4. Jadwal Sholat – Prayer Times

aplikasi-imsak-4

Memiliki fungsi yang nyaris sama dengan aplikasi-aplikasi di atas, Jadwal Salat – Prayer Times juga akan mengingatkan kamu kapan waktunya untuk kamu menunaikan ibadah tersebut. Salah satu fitur utamanya juga akan mengingatkan kamu mengenai jadwal imsakiah sehingga gak ada lagi alasan untuk kamu terlambat atau lupa sahur pada waktunya.

Jadwal Sholat – Prayer Times 2.3
Apps Productivity Kodelokus
DOWNLOAD

5. Salatuk

aplikasi-imsak-5

Diciptakan oleh developer Masarat App, aplikasi bernama Salatuk ini punya beberapa fitur unggul jika dibanding dengan aplikasi lainnya. Selain mengingatkan jadwal salat dan jadwal imsakiah, Salatuk juga punya fitur untuk mencari alias mendeteksi Masjid terdekat yang ada di sekitar kamu, sekaligus mengkalkulasi waktu kamu jika menunaikan salat di Masjid tersebut.

Download: Salatuk

Akhir Kata

Itulah lima aplikasi jadwal imsak di Android yang wajib banget kamu gunakan selama bulan puasa. Jangan sampai ibadah puasa kamu bolong-bolong alias banyak batalnya cuma gara-gara kamu gak memperhatikan jadwal imsakiah secara tepat ya. Selamat mencoba dan selamat berpuasa!

Sumber: jalantikus.com

About A Halia

A Halia

Check Also

5 Jurus Bikin Awet Pulsa Listrik Agar Cukup Sebulan!

  thayyiba.com :: 5 Jurus bikin awet pulsa listrik agar cukup sebulan ini tentunya penting mengingat ...