thayyiba.com :: Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyayangkan adanya aksi sejumlah warga di Papua membawa bendera Israel dalam sebuah konvoi.

Aksi yang terekam dalam sebuah video viral di media sosial, menurut HNW bertentangan dengan semangat masyarakat Internasional yang mengutuk aksi terorisme Israel terhadap Palestina.

“Dunia Internasional kecam Israel yang menteror warga Palestina (dengan bunuh lagi puluhan dan lukai ratusan). Eh di Papua, sebagian WNI malah konvoi kibarkan bendera teroris Israel,” kata Hidayat melalui akunnya @hnurwahid, Kamis (17/5/2018).

Apalagi, lanjut HNW, kondisi di Indonesia sedang marak aksi terorisme, aksi mengibarkan bendera Israel tidak pantas dilakukan.

“Polisi kita sedang jadi target teroris, mestinya pelaku pengibaran bendera teroris Israel tak dibiarkan,” tandas Politisi PKS tersebut.

Diketahui, Video berdurasi 1 menit 1 detik tersebut viral di media sosial dan aplikasi percakapan Whatsapp. Di dalam video nampak sejumlah kendaraan melintas.

Sebagian besar orang di dalam kendaraan itu mengibarkan bendera Israel. Dalam keterangan yang menyertai video itu, hal itu terjadi di Jayapura. []

red: adhila
Dipublikasikan oleh suara-islam.com