Home / Artikel / Kesehatan / Puasa Jangan Malas Gerak, Ini 5 Olahraga yang Dijamin Enggak Bikin Haus

Puasa Jangan Malas Gerak, Ini 5 Olahraga yang Dijamin Enggak Bikin Haus

Puasa Jangan Malas Gerakn, Ini 5 Olahraga yang Dijamin Enggak Bikin Haus

thayyiba.com :: Puasa Ramadan bukan alasan untuk menghentikan olahraga. Meskipun sedang berpuasa, olahraga masih tetap bisa dilakukan, tapi di waktu-waktu tertentu.

Waktu olahraga yang paling aman adalah 30 menit hingga satu jam menjelang berbuka puasa. Nah, untuk olahraga yang bisa dilakukan sebenarnya bisa sesuai dengan kegemaran Anda, tapi bagi yang tidak ingin mengeluarkan banyak keringat, 5 olahraga yang dilansir dari laman Elite Daily, Jumat (25/5/2018), bisa coba diterapkan:

*1. Pilates *

Pilates adalah latihan yang bisa memberi Anda banyak energi, cara yang tepat pula untuk postur tubuh. Waktu untuk melakukan pilates sebenarnya sekira 10 menit saat pagi hari, namun karena dikhawatirkan akan merasa haus, maka cara teramannya lakukanlah menjelang berbuka puasa.

Pilates

*2. Latihan tubuh singkat 7 menit *

Melatih tubuh atau workout singkat kini tengah menjadi tren di masyarakat urban. Meskipun berjalan singkat, tapi gerakan-gerakannya bisa membakar kalori cukup banyak, selain itu bisa pula Anda lakukan sembari menantikan azan Magrib, jadi saat terasa haus tinggal minum saja sekalian membatalkan puasa.

Latihan Ringan

*3. Latihan berkualitas 5 menit *

Pada jenis workout yang satu ini, masing-masing gerakan dilakukan masing-masing satu menit. Dengan merenggangkan kedua kaki dan mengayunkan tangan ke atas- ke bawah, tubuh pun merasa rileks. Sama seperti olahraga lainnya, lakukanlah latihan ini selama lima menit, waktu yang singkat daripada Anda hanya sekadar menonton televisi sambil menantikan azan Magrib.

Latihan ringan

Sumber: okezone.com

About A Halia

A Halia

Check Also

Hukum Memakai Obat Kumur Ketika Puasa

thayyiba.com :: Apa hukum memakai obat kumur yang kuat rasanya ketika ramadhan di waktu subuh?. Jawab: ...