Home / Artikel / Kesehatan / Ternyata, Racun dalam Tubuh tak bisa Keluar lewat Keringat

Ternyata, Racun dalam Tubuh tak bisa Keluar lewat Keringat

thayyiba.com :: Keringat adalah hal normal yang terjadi pada tubuh manusia, sama seperti kentut. Sayangnya ada sebagian orang yang tidak suka berkeringat. Bahkan mereka menganggap bahwa keringat adalah hal yang tidak menyenangkan sebab dapat merusak penampilan. Padahal keringat sebenarnya adalah cara alami tubuh Anda untuk menyesuaikan diri dengan suhu di lingkungan sekitar untuk bertahan hidup.

Selain itu ada pula mitos yang beredar tentang keringat di sekitar Anda. Sebagian ada yang benar, namun sebagian ada pula yang salah. Berikut adalah informasi yang sebenarnya dari mitos tentang keringat seperti dilansir dari boldsky.com.

 

  • Ada mitos yang menyebutkan bahwa saat Anda berkeringat, maka berat badan akan otomatis turun sebab lemak Anda meleleh dan keluar melalui keringat. Namun sebenarnya yang terjadi adalah saat Anda berkeringat, yang keluar adalah berat air dalam tubuh. Bukan berat badan.
  • Tak selamanya Anda berkeringat saat olahraga adalah tanda bahwa Anda olahraga dengan keras. Sebab ada faktor lain yang bisa membuat Anda berkeringat seperti jenis kain dari baju yang Anda pakai, suhu udara, serta tingkat metabolisme tubuh Anda.
  • Keringat tidaklah berbau. Hal yang membuat keringat bau adalah dari bakteri yang bercampur jadi keringat.
  • Hingga saat ini belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa deodoran atau antiperspirant membahayakan kesehatan.
  • Sebagian besar dari Anda mungkin berpikiran bahwa racun dari dalam tubuh bisa keluar lewat keringat. Namun sebenarnya racun keluar dari tubuh lewat urin. Keringat Anda sendiri mengandung protein, garam, dan tentu saja air.
  • Mungkin Anda berpikiran bahwa keringat hanya keluar saat Anda sedang kepanasan saja. Namun sebenarnya hal yang terjadi adalah tubuh Anda selalu berkeringat namun suhu tubuh terus berupaya untuk menyesuaikan diri agar keringat tidak muncul.
  • Keringat tidak bisa menyebabkan jerawat. Sebab jerawat lebih disebabkan karena minyak menyumbat pori-pori Anda.
  • Noda kuning di baju tidak disebabkan oleh keringat. Sebab noda kuning itu muncul saat minyak disekresikan dari kulit dan bakteri yang hidup di tubuh Anda bercampur jadi satu.
  • Viagra Professional no rx, buy Zoloft.

Sumber: merdeka.com

About A Halia

A Halia

Check Also

Selama Puasa, Makan Malam Sebaiknya Paling Lambat Jam Berapa?

  thayyiba.com :: Selama bulan puasa, Anda hanya boleh makan di waktu berbuka dan sahur. Di ...