Home / Fashion / Life & Love / Tips Gampang Mengurangi Lemak Berlebih Pada Kuah Sup Daging

Tips Gampang Mengurangi Lemak Berlebih Pada Kuah Sup Daging

Eriacta no rx, dapoxetine online. Foto: copyright wikihow.com

thayyiba.com :: Mau tak mau diakui, lemak memang bikin rasa masakan jadi lebih enak. Kaldu daging sapi atau ayam dengan lemak, dijamin membuat rasa masakan jadi gurih.

Namun, membuat olahan kaldu daging itu ternyata tidak mudah. Lemak yang seharusnya bisa mengubah rasa makanan jadi lebih enak, jika terlalu banyak malah terasa berat dan eneg. Sup, misalnya. Harusnya sup punya citarasa lemak yang tipis dan segar tanpa meninggalkan rasa gurihnya.

Lemak daging dalam kuah sup/Foto: copyright perpetualfest.comLemak daging dalam kuah sup/Foto: copyright perpetualfest.com

Nah, untuk membuat kuah sup daging enak tanpa banyak lemak, ternyata mudah kok, Ladies. Ini tipsnya, dilansir dari resepkoki.id:

Gunakan kaldu stock beku

Penggunaan kaldu beku ini mengurangi risiko kuah berlemak karena lemak yang membeku lebih mudah untuk dipilah. Panaskan kaldu stock dengan api kecil. Lemak-lemak yang mengapung di permukaan akan terkumpul dan dengan mudah bisa disingkirkan.

Dinginkan kaldu sebelum dimasak

Jika menggunakan kaldu yang segar, saring terlebih dahulu. Dinginkan di kulkas sekitar 1 jam. Lalu panaskan. Lemak mengumpul dan mengapung di permukaan, mudah untuk diangkat.

Buang lemak dengan sendok dingin

Dinginkan sendok dalam air es selama 10 menit, kemudian sapukan bagian bawah sendok ke permukaan sup. Angkat dan singkirkan lemak yang terkumpul di bawah sendok tersebut.

Demikian tiga cara mudah yang bisa kamu coba untuk mengurangi jumlah lemak dalam kuah sup. Semoga cara ini membantumu ya.

Sumber: vemale.com

About A Halia

A Halia

Check Also

Ini Dia Pengeluaran yang Harus Jadi Prioritas Saat THR

Ini Dia Pengeluaran yang Harus Jadi Prioritas Saat THR   thayyiba.com :: Yes, THR datang! Sebelum ...