Home / Artikel / Teknologi / Cara Ganti Password Gmail di Semua Perangkat Sekali Klik

Cara Ganti Password Gmail di Semua Perangkat Sekali Klik

 

thayyiba.com :: Password merupakan salah satu faktor keamanan yang harus dijaga, apalagi akun Gmail. Sudah tahu cara menggantinya? Ini dia tips cara mengganti password Gmail.

Password merupakan kumpulan karakter yang digunakan untuk sistem keamanan. Untuk memastikan akun kita aman maka kita harus rutin mengganti password guys.

Salah satu akun yang penting adalah Gmail, karena akun ini terhubung di banyak program android. Sudah tahu bagaimana caranya?

Kalau belum berikut akan Jaka beri tips cara ganti password Gmail di semua perangkat.

Kenapa Kita Harus Mengganti Password Akun Gmail?

onlinenoprescriptiondrugs.
Mengubah password Gmail secara rutin sangat disarankan guys. Karena hal ini untuk mencegah akun kamu di hack atau disalahgunakan. Berikut beberapa alasannya :

  • Mencegah Hacker. Jika kamu menggunakan sebuah akun Gmail untuk mendaftar berbagai sosial media atau aplikasi, maka ini penting sekali. Karena jika satu email utama terseBut kena hack maka semua akun sosial media yang terhubung akan terkena imbasnya.

  • Password lama sudah tersebar. Jika kamu pernah memberi tahu password Gmail kamu ke orang lain, maka kamu wajib menggantinya segera. Kita tidak pernah tahu jika seseorang punya niat jahat.

Begini Cara Ganti Password Gmail di Semua Perangkat

Cara ganti password Gmail baik di android maupun komputer sama saja guys. Kali ini Jaka akan mencontohkannya menggunakan HP android. Langsung saja kita lihat tutorialnya :

Langkah 1

Langkah cara ganti password yang pertama buka aplikasi browser baik di komputer maupun HP kamu. Jaka akan menggunakan Google Chrome guys. Setelah itu masukkan URL https://accounts.google.com/EditPasswd.

cara-mengganti-password-gmail-1

Langkah 2

Selanjutnya login akun Gmail yang ingin kamu ubah passwordnya guys. Masukan password dan klik tombol Berikutnya.

cara-mengganti-password-gmail-2

Langkah 3

Setelah itu masukan password baru yang kamu inginkan. Buat sandi serumitmungkin, password ini terdiri dari 8 karakter. Jika sudah klik tombol Ubah Sandi.

cara-mengganti-password-gmail-3

Langkah 4

Jika prosesnya selesai maka kamu akan masuk ke halaman ini. Dengan mengganti password Gmail maka kamu harus login ulang di semua perangkat yang menggunakan akun tersebut.

cara-mengganti-password-gmail-4

Bagaimana Membuat Password Gmail yang Baik?

Jaka sarankan jangan pakai tanggal lahir, tanggal jadian, maupun angka-angka yang mudah tertebak seperti 123456, 000000, 1111111, dan lain-lain.

Gunakan penggabungan karakter angka dan juga alfabet.

Akhir Kata

Nah itu dia guys cara ganti password Gmail dari Jaka. Mudah sekali kan caranya? Jangan lupa untuk mengubah password Gmail kamu secara berkala.

Sumber: jalantikus.com

will viagra work after you ejaculate.

About A Halia

A Halia

Check Also

Benarkah Pakai Smartphone Saat Hujan Badai Bisa Tersambar Petir?

  thayyiba.com :: Pernah gak sih kamu dengar kasus orang tersambar petir? Meski jarang terjadi, namun ...