Home / Kabar / Daerah / Jabodetabek Diprakirakan Berawan Sepanjang Jumat

Jabodetabek Diprakirakan Berawan Sepanjang Jumat

 

hujan

thayyiba.com :: JAKARTA  — Sebagian besar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) diprakirakan akan mengalami cuaca berawan sepanjang hari Jumat (25/1). Beberapa wilayah diprakirakan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pada Jumat dinihari, memprakirakan seluruh wilayah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan berawan pada pagi hari. Memasuki siang hari, sebagian besar wilayah DKI Jakarta masih mengalami cuaca berawan, namun di Jakarta Selatan dan Timur akan turun hujan dengan intensitas hujan lokal.

Keadaan tersebut akan sementara, karena pada malam harinya, seluruh wilayah DKI Jakarta akan kembali berawan. Suhu di Jakarta, akan berkisar antara 23 hingga 30 derajat celcius dengan kelembaban antara 80 hingga 100 persen. Sementara untuk kecepatan angin, di wilayah DKI Jakarta akan berhembus antara 9 km/jam hingga 28 km/jam.

Adapun di wilayah penyangga Jakarta, Kota Bogor dan Depok akan berawan pada Jumat pagi yang akan berlanjut dengan hujan lokal hingga sedang sampai pada malam hari. Suhu di dua wilayah ini akan berkisar antara 21 hingga 32 derajat celcius dan kelembaban antara 60-95 persen serta kecepatan angin 4-19 km/jam.

Wilayah Bekasi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan sepanjang hari. Suhu di wilayah ini berkisar antara 23-33 derajat celcius dengan kelembaban 65-95 persen dan kecepatan angin antara 4-19 km/jam.

Sementara itu, di Tangerang, awan tebal akan menggelayut sepanjang hari dengan hanya berawan pada siang harinya. Suhu di wilayah ini akan berkisar antara 23-31 derajat celcius dengan kelembaban berkisar antara 65-95 persen.

Meski Tangerang cukup stabil, kecepatan angin di wilayah ini akan berhembus cukup kencang yakni antara 9-37 km/jam.

Sumber : Antara/republika

About A Halia

A Halia

Check Also

Ingub Terkait Penanganan DBD

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan thayyiba.com :: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengeluarkan ...