Home / Artikel / Ekonomi / Sri Mulyani: Investor milenial menunjukkan pertumbuhan yang cukup tinggi

Sri Mulyani: Investor milenial menunjukkan pertumbuhan yang cukup tinggi

thayyiba.com :: Menteri Keuangan Sri Mulyani senang melihat pertumbuhan investor milenial cukup tinggi meskipun ia tak menyebutkan secara pasti angka pertumbuhannya.

“Dari sisi jumlah pertumbuhan investor milenial sangat membuat kita encouraging (bersemangat), berbesar hati,” jelas Sri Mulyani di Kantornya, Selasa (29/1).

Menurut Sri Mulyani, milenial dan ibu rumah tangga memang merupakan segmen yang baik apabila mengalami pertumbuhan. Pertumbuhan jumlah investor baru yang berasal dari generasi milenial ini menunjukkan edukasi investasi yang semakin membaik. “Diversifikasi tabungan mereka semakin baik, tidak hanya ke deposito tetapi juga sudah melihat opsi instrumen,” ujar Sri Mulyani.

Dia juga menjelaskan saat ini pemerintah sudah membuat komunias investor di dalam negeri yang lebih kuat. Sehingga saat terjadi ketidakpastian global, investasi tidak begitu terdampak. Ini sebagai upaya pemerintah melakukan pendalaman pasar, salah satunya masuk ke sektor retail yang dikaitkan dengan keinginan meningkatkan investor base alias meningkatkan basis investor dari surat berharga negara (SBN).

Sumber: kontan.co.id

About A Halia

A Halia

Check Also

Tanya Jawab: Hukum Bermu’amalah Di Pasar Bursa

Hukum Bermu’amalah di Pasar Bursa Pertanyaan : Apa hukum bermuamalah di pasar bursa? Syaikh Masyhur Hasan ...