Home / Artikel / Artikel Lepas / Jangan Terobsesi dengan Kehidupan Dunia

Jangan Terobsesi dengan Kehidupan Dunia

Thayyiba.com :: JANGAN TERLENA!
.
Karena kesenangan-kesenangan duniawi itu hanya sebentar dan tidak kekal, maka mestinya tidak ada orang yang terperdaya serta tidak menyebabkan lupa urusan akhirat.
.
Orang yang berakal pasti akan memilih sesuatu yang baik bukan yang buruk, mengutamakan kebahagiaan yang bersifat abadi daripada kebahagiaan sejenak. Kalaulah kita merenungi dunia dan segala isinya ini, kita pasti akan sadar dan yakin bahwa dunia dan segala isinya ini hanya bersifat sementara, tidak kekal. Kebahagiaan dan kesedihan di dunia juga bersifat sementara. Bertolak belakang dengan kebahagiaan atau kesedihan di akhirat yang semua bersifat abadi. Maka alangkah ruginya, orang yang hanya mengejar materi dan kesenangan semu di dunia, karena tidak lama lagi itu semua akan berakhir dengan kematian.
.
Ya Allah, jangan Engkau jadikan dunia sebagai pusat perhatian kami!
.
يَا قَوْمِ إِنَّمَا هَٰذِهِ الْحَيَاةُ الدُّنْيَا مَتَاعٌ وَإِنَّ الْآخِرَةَ هِيَ دَارُ الْقَرَارِ
.
“Hai kaumku, sesungguhnya kehidupan dunia ini hanyalah kesenangan (sementara) dan sesungguhnya akhirat itulah negeri yang kekal.” (QS. al Ghafir ayat 39)
.
Allah berfirman yang artinya : “Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?” (Surah Al-An’Am ayat 32)
.
Rasululullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :
.
اَللهُمَّ لَا عَيْشَ إِلَّا عَيْشَ الْآخِرَةِ
.
“Ya Allah, tidak ada kehidupan kecuali kehidupan akhirat.” (HR Bukhori-Muslim)

 

Sumber : TeladanRasulullah

About A Halia

A Halia

Check Also

Letak Kebahagiaan adalah Di Hati

    thayyiba.com :: “Yang namanya kaya (ghina’) bukanlah dengan banyaknya harta (atau banyaknya kemewahan dunia). ...