Home / Kabar / Asia / Parlemen Yordania Desak Pemerintah Usir Dubes Israel

Parlemen Yordania Desak Pemerintah Usir Dubes Israel

Kompleks Masjid Al-Aqsha (inet)

thayyiba.com :: Komisi Palestina di Parlemen Yordania meminta pemerintah untuk mengusir duta besar Israel untuk negara itu, Selasa (19/02/2019). Rekomendasi tersebut dikeluarkan sebagai respons atas kebengisan polisi Israel di Masjidil Aqsha baru-baru ini.

Menurut laporan media, polisi Israel melakukan penutupan terhadap Bab al-Rahmah (salah satu pintu Masjidil Aqsha). Langkah ini semakin menguatkan dugaan bahwa Israel ingin membagi masjid suci itu, dan mendirikan sinagoge di dalamnya.

“Kami menyeru pemerintah untuk memanggil pulang Dubes di Tel Aviv dan mengusir Dubes Israel di Amman. Ini sebagai penolakan tegas atas menolak praktik-praktik yang tidak sesuai dengan aturan dasar kemanusiaan dan hukum Ilahi dan konvensi internasional,” sebut Komisi dalam pernyataannya, seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Rabu (20/02/2019).

Komisi Palestina juga menyebutkan, tindakan Israel baru-baru ini sangat berbahaya. “Ini memprovokasi perasaan Muslim di seluruh dunia dan akan meningkatkan ketegangan ras, regional dan sektarian,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Komisi juga berpandangan sikap dan tindakan Israel justru akan menimbulkan ekstremis dan ujaran kebencian.

Disebutkan, polisi Israel memasang rantai besi di Pintu Bab al-Rahmah pada Ahad lalu. Hal itu menimbulkan kekacauan di dalam masjid pada hari berikutnya.

About Azah

Check Also

Bahas Teror Selandia Baru, OKI Gelar Pertemuan Darurat di Istanbul

Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan membahas serangan teroris di Selandia Baru dan meningkatnya kekerasan dipicu Islamofobia pada Jumat (22/03/2019) esok.