Home / Kabar / Afrika / Raja Arab Saudi Kecam Keras Iran di KTT Arab-Eropa

Raja Arab Saudi Kecam Keras Iran di KTT Arab-Eropa

Raja Arab Sudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. (Anadolu)

thayyiba.com :: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud melancarkan serangan kepada Iran  saat berbicara di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) negara-negara Arab dan Eropa.

Dalam agenda yang digelar di Mesir itu, Raja Salam menegaskan komitmen negaranya untuk mengakhiri perang Yaman secara politis. Namun ia menyindir dan mengecam milisi bersenjata di Yaman yang disebutnya mendapat dukungan dari Iran.

“Kami menekankan pentingnya bergabung bersama upaya internasional untuk mendukung legitimasi Yaman dan pembubaran milisi yang didukung Iran,” kata Raja Salman, seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Senin (25/02/2019).

“Kami mengecam tindakan Iran yang menembakkan rudal balistik ke Arab Saudi dan mengancam keamanan di Laut Merah,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Raja Salman juga menyeru dunia internasional agar ambil tindakan guna menghentikan intervensi dan ekspansi Iran di kawasan Timur Tengah.

KTT Arab-Eropa digelar di tengah kecaman internasional terhadap maraknya hukuman mati di Mesir. Tak hanya itu, agenda tersebut juga tidak dihadiri hampir separuh pemimpin dan kepala negara Arab.

About Azah

Check Also

Erdogan Sambut Baik Pemilu Ulang Di Istanbul

Erdogan mengklaim, pemilihan ulang adalah langkah terbaik bagi negara itu.