Home / Uncategorized / Presiden AS dan Pemimpin Korea Utara Gelar Pertemuan Kedua di Vietnam

Presiden AS dan Pemimpin Korea Utara Gelar Pertemuan Kedua di Vietnam

Pertemuan Donald Trum dan Kim Jong-un di Singapura. (The Hill)

thayyiba.com :: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dijadwalkan bertemu untuk kedua kalinya pada sore hari ini, Rabu (27/02/2019). Pertemuan kedua mereka akan digelar di ibu kota Vietnam, Hanoi.

Menurut keterangan Gedung Putih, Trump dan Kim akan bertemu di Hotel Metropole pada pukul 18.30 waktu Vietnam. Keduanya akan bertemu selama 20 menit dalam sebuah jamuan makan malam.

Sejumlah pihak menaruh ekspektasi tinggi terhadap pertemuan kedua mereka ini. Diharapkan, Trump dan Kim sampai pada kesepakatan damai untuk mengakhiri gejolak di Semenanjung Korea.

Tak hanya itu, Kim juga diharapkan sepakat pada denuklirisasi yang selama ini ditekankan oleh AS. Jika sepakat, Korea Utara diharuskan untuk mengakhiri proyek persenjataan nuklir yang menimbulkan kekhawatiran di kawasan tersebut.

Sesaat sebelum bertemu, Trump menyampaikan pujiannya kepada Korut dan Kim Jong-un. Melalui akun Twitter pribadinya, Trump menyebut tetangga Korea Selatan itu memiliki potensi yang luar biasa.

“Potensi (Korut) luar biasa, peluang besar,
seperti hampir tidak ada yang lain dalam sejarah, bagi teman saya Kim Jong Un. Kami akan segera tahu – Sangat Menarik!” tulis Trump.

“Vietnam berkembang pesat seperti beberapa tempat di dunia. Korea Utara akan sama, dan sangat cepat, jika mereka sepakat dengan denuklirisasi,” ujarnya.

About Azah

Check Also

Israel Larang Rakyat Palestina Tanami Lahan di Nablus

thayyiba.com :: Zionis Israel melarang rakyat Palestina menanami lahan pertanian yang ada di wilayah Nablus, ...