Home / Kabar / Asia / Hamas: Israel Tak Punya Pilihan Selain Akhiri Blokade Gaza

Hamas: Israel Tak Punya Pilihan Selain Akhiri Blokade Gaza

Lambang Gerakan Perlawanan Islam (Hamas). (Anadolu)

thayyiba.com :: Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menyebut akan terus menggelar demonstrasi damai di perbatasan Jalur Gaza. Dalam pernyataannya, Jumat (08/03/2019), Hamas menambahkan Israel tak punya pilihan lain selain mengakhiri blokade atas Gaza yang telah berlangsung selama 12 tahun terakhir.

“Kami akan terus menggelar demonstrasi damai di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel sambil menggunakan semua cara damai untuk menekan Israel,” kata Hamas seperti dikutip dari kantor berita Anadolu.

“Pendudukan Zionis tidak punya pilihan selain untuk memenuhi tuntutan rakyat kami untuk mengakhiri blokade,” tambahnya.

Dalam pernyataan itu, Hamas juga mengapresiasi peran penting para wanita Palestina dalam mendukung demonstrasi damai yang digelar sejak 30 Maret 2018 lalu.

“Hari ini, para wanita berdiri berdampingan dengan kaum pria dan kaum muda revolusioner – bersama dengan orang-orang lain dari semua lapisan masyarakat – untuk ambil bagian dalam demonstrasi,” imbuh Hamas.

Bertepatan dengan Hari Wanita Internasional yang jatuh hari ini, Jumat, demonstrasi di Gaza diadakan di bawah panji, ‘Jumat Wanita Palestina’.

Sejak Palestina mulai mengadakan demonstrasi reguler di sepanjang zona perbatasan Gaza-Israel hampir satu tahun yang lalu, lebih dari 250 pengunjuk rasa Palestina telah tewas oleh tembakan tentara Israel. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Flynas Resmi Buka Rute Jakarta-Madinah

thayyiba.com :: JAKARTA–Flynas Maskapai nasional Arab Saudi resmi melayani rute Jakarta-Madinah dan Jeddah-Jakarta. Peresmian dilakukan di ...