Home / Kabar / Eropa / Bahas Masa Depan Islam di Eropa, Sejumlah Akademisi Gelar Konferensi di Istanbul

Bahas Masa Depan Islam di Eropa, Sejumlah Akademisi Gelar Konferensi di Istanbul

Umat Islam menggelar salat berjamaah di salah satu lapangan di London, Inggris. (Alaraby)

thayyiba.com :: Sejumlah akademisi menggelar diskusi panel dalam sebuah konferensi di Universitas Ibn Haldun, Istanbul, Turki, untuk membahas masa depan Islam di Eropa.

Menurut Pimpinan Universitas Ibni Haldun Recep Senturk, pihaknya telah mendirikan pusat penelitian baru tentang Islam dan masa depannya. Di dalamnya, para penelitik mlakukan studi untuk membahas isu-isu keislaman modern.

Sejumlah pertanyaan dibahas dalam studi itu, imbuh Senturk, seperti ‘Bagaimana masa depan Islam di Eropa?’ serta ‘Dapatkah umat Islam melestarikan budaya dan bahasa mereka?’.

Senturk juga mengomentari fenomena Islamofobia yang berkembang akhir-akhir ini. Menurutnya, fakta itu merupakan ancaman bagi dunia dan seluruh umat manusia.

“Umat Islam gagal menunjukkan bahwa Islam membawa perdamaian dan kemakmuran tidak hanya bagi Muslim tetapi juga non-Muslim,” ujar Senturk seperti dikutip dari Anadolu, Ahad (10/03/2019).

Tak hanya itu, Senturk juga mengomentari sejumlah oknum dalam agama Islam yang saat ini justru menentang ajaran agama mereka. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Masjid di Jerman Dapat Ancaman Berupa Surat Kaleng dan Peluru

Organisasi Masyarakat Muslim Milli Grous (IGMG) di Berlin, Jerman mengungkapkan bahwa Masjid Gazi Osman Pasha yang didirikan oleh organisasinya menerima surat penghinaan dan ancaman selama tiga pekan terakhir.