Home / Kabar / Asia / Raja Malaysia: Islam Cara Hidup Universal tak Pandang Ras

Raja Malaysia: Islam Cara Hidup Universal tak Pandang Ras

 

Raja Malaysia Sultan Abdullah bin Sultan Ahmad Shah didampingi permaisuri Tunku Azizah Aminah Maimunah saat upacara penobatan sebagai Raja Malaysia ke-16.
Foto: al jazeera Raja Malaysia Sultan Abdullah bin Sultan Ahmad Shah didampingi permaisuri Tunku Azizah Aminah Maimunah saat upacara penobatan sebagai Raja Malaysia ke-16.

 

Islam harus dipahami sebagai agama yang datangkan keberkahan.

thayyiba.com :: Raja Malaysia Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah resmi dikukuhkan.

Dalam acara pengukuhannya pada Senin, (11/3), dia menyatakan Islam sebagai agama federasi seharusnya bisa dipahami secara menyeluruh oleh semua orang tanpa memandang ras.

Islam kata dia, merupakan cara hidup universal yang membawa keberkahan bagi dunia. Dengan begitu, tidak hanya berlaku bagi kelompok tertentu.

Lebih lanjut, dia meminta agar persatuan ras jangan hanya menjadi slogan. Berbagai usaha sudah dilakukan pemerintah untuk menyatukan antarras.

“Seruan persatuan jangan sampai sebatas slogan, harus diikuti dengan tindakan,” ujarnya dikutip Channel News Asia, Selasa, (12/3).

Menurutnya, tindakan tegas harus dilakukan terhadap kegiatan yang bisa memecah persatuan bangsa.

Sultan Abdullah menyebutkan, saat menyusun kebijakan, pemerintah harus mempertimbangkan keinginan rakyat.

“Rakyat saat ini ingin pemerintahan yang mendengar aspirasi mereka,” katanya.

Sultan Abdullah mengapresiasi upaya pemerintah dalam memperkenalkan Rencana Antikorupsi Nasional. Sekaligus menyusun undang-undang yang relevan.

Dia juga meminta rakyat percaya kepada berbagai kebijakan pemerintah. Walau kemungkinan dampaknya tidak bisa langsung dirasakan.

Sumber: Republika

About A Halia

A Halia

Check Also

Bahas Teror Selandia Baru, OKI Gelar Pertemuan Darurat di Istanbul

Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan membahas serangan teroris di Selandia Baru dan meningkatnya kekerasan dipicu Islamofobia pada Jumat (22/03/2019) esok.