Home / Kabar / Amerika / Trump Ancam Berlakukan Sanksi Ekonomi kepada Uni Eropa

Trump Ancam Berlakukan Sanksi Ekonomi kepada Uni Eropa

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. (NET)

thayyiba.com :: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan memberlakukan sanksi ekonomi berat kepada Uni Eropa. Menurutnya, ancaman itu akan berlaku jika UE tidak mau terlibat dalam pembicaraan bisnis dengan Washington.

Saat bertemu dengan PM IrlandiaLeo Varadkar, Trump menyampaikan kekesalan atas tindakan UE yang dianggapnya sangat ketat memberlakukan aturan dagang terhadap AS.

“Jika mereka (UE) tidak segera melakukan pembicaraan bisnis dengan kami, tindakan berbahaya pada aspek ekonomi akan diberlakukan,” kata Trump seperti dikutip dari Aljazeera, Sabtu (16/03/2019).

“Kami akan mengenakan bea masuk untuk sejumlah produk yang memasuka Amerika Serikat. Uni Eropa sangat tidak adil dalam memperlakukan kami,” imbuhnya.

Parlemen Eropa pada Kamis (14/03/2019) menentang pembukaan pembicaraan               dagang antara UE dan AS. Voting dilakukan di tengah kekhawatiran akan tindakan Trump yang merugikan.

Diketahui, EU pernah mengadakan pembicaraan dagang dengan Presiden AS sebelumnya, Barack Obama. Namun belum ada kesepakatan apapun yang dihasilkan pembicaraan itu hingga saat ini. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Chechnya Resmikan Masjid Fakhrul Muslimin, Terbesar di Eropa

Pemerintah Republik Chechnya baru saja meresmikan Masjid Fakhrul Muslimin pada hari ini, Jumat (23/08/2019). Peresmian masjid terbesar itu disaksikan langsung oleh Presiden Chechnya Ramzan Kadyrov.