Home / Kabar / Asia / Bahas Teror Selandia Baru, OKI Gelar Pertemuan Darurat di Istanbul

Bahas Teror Selandia Baru, OKI Gelar Pertemuan Darurat di Istanbul

Lambang Organisasi Kerjasama Islam (OKI). (Foto Akhbar 24)

thayyiba.com :: Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan membahas serangan teroris di Selandia Baru dan meningkatnya kekerasan dipicu Islamofobia pada Jumat (22/03/2019) esok. Pertemuan ini akan dilakukan di Istanbul atas permintaan dari Turki.

“Turki, sebagai Ketua KTT OKI, telah menyerukan untuk menggelar pertemuan darurat untuk membahas peningkatan kekerasan yang dipicu Islamofobia, rasisme, dan xenophobia, khususnya setelah adanya serangan teroris di dua masjid di Selandia Baru pada 15 Maret 2019,” jelas Kementerian Luar Negeri Turki lewat sebuah pernyataan, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu (21/03/2019).

Pertemuan Darurat Komite Eksekutif Terbuka Tingkat Menteri OKI akan dipimpin oleh Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu.

Kementerian menambahkan, perwakilan dari organisasi internasional seperti PBB, Uni Eropa, dan Organisasi untuk Keamanan dan Kerja Sama di Eropa (OSCE) juga diundang ke pertemuan tersebut.

Pada 15 Maret, sedikitnya 50 orang tewas ketika seorang teroris menembaki para jemaah yang sedang menjalankan salat Jumat di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Dua Pemukim Israel Terluka Ditusuk Warga Palestina

Dua pemukim Israel dikabarkan terluka akibat serangan warga Palestina di Kota Azzun, Qalqiya, Tepi Barat, Sabtu (07/09/2019).