Home / Kabar / Asia / Tentara Israel Tembaki 10 Warga Palestina di Jalur Gaza

Tentara Israel Tembaki 10 Warga Palestina di Jalur Gaza

Serangan tentara Israel terhadap peserta Pawai Kepulangan Palestina di Jalur Gaza. (Net)

thayyiba.com :: Sedikitnya 10 orang Palestina ditembak dan cedera terkena amunisi aktif, termasuk satu orang yang menderita luka serius, dan puluhan orang lagi sesak nafas saat pasukan Israel menyerang peserta “Pawai Kepulangan Palestina’.

Pasukan Israel menembakkan peluru aktif dan tabung gas air mata ke orang Palestina yang berkumpul di dekat pagar kawat-duri perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel di bagian timur dan utara Jalur Gaza untuk ikut dalam protes Pawai Akbar Kepulangan, kata beberapa sumber. Pasukan Israel menembak dan melukai tak kurang dari 10 orang, termasuk satu orang yang menderita cedera kritis.

Satu orang Palestina menderita cedera kritis setelah ditembak dengan peluru aktif oleh pasukan Israel, demikian laporan Kantor Berita Palestina, WAFA. Pasukan Israel menyerang peserta protes di Kota Jabalia, bagian timur Kota Gaza.

Empat orang menderita luka dan semuanya dibawa ke Rumah Sakit Indonesia di bagian utara Jalur Gaza untuk diberi perawatan medis.

Puluhan orang lagi menderita sesak nafas karena menghirup gas air mata.

Sementara itu, seorang anak kecil cedera ringan setelah terkena pecahan peluru aktif yang ditembakkan oleh tentara Israel ke arah protes serupa di sepanjang daerah perbatasan di sebelah timur Kamp Pengungsi Al-Bureij di bagian tengah Jalur Gaza. Anak tersebut diobati di lokasi.

Pasukan Israel juga menyerang petugas paramedis di lapangan dengan gas air mata, sehingga merusak satu mobil ambulans dan memecahkan kaca jendelanya. Kaki seorang petugas paramedis terkena tabung gas air mata yang ditembakkan tentara Israel langsung ke arah dia. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Kematian Mursi Menyoroti Perlakuan Kejam di Penjara

  Mursi merupakan salah satu contoh dari banyak tahanan lain bernasib serupa. thayyiba.com :: KAIRO ...