Home / Kabar / Asia / Para Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat atas Kemenangan Partai Erdogan

Para Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat atas Kemenangan Partai Erdogan

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama istri, Emine Erdogan. (Foto Anadolu)

thayyiba.com :: Para pemimpin di seluruh dunia pada Senin (01/04/2019), memberikan selamat kepada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan atas kemenangan partainya dalam pemilihan lokal serentak di 81 provinsi kemarin.

Ucapan selamat itu, diberikan sesaat setelah hasil perhitungan sementara dari pemilu yang digelar pada Ahad (31/03/2019) itu keluar. Hasil sementara menunjukkan kemenangan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) berhasil memenangi 45 persen dari seluruh wilayah di Turki.

Dilansir dari kantor berita Anadolu, pemimpin negara yang memberi ucapan selamat pada Erdogan di antaranya Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev, Presiden Serbia Aleksandar Vucic, Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Preisden Bosnia Herzegovina Milorad Dodik, Presiden Guinea Alpha Conde, dan PM Albania Edi Rama.

Ucapan selamat juga disampaikan melalui cuitan di Twitter, seperti yang dilakukan oleh PM Pakistan Imran Khan.

“Saya senang mengucapkan selamat kepada teman Pakistan Recep Tayyip Erdogan atas kemenangan penting lainnya dalam pemilihan lokal Turki,” tulisnya.

“Rakyat Pakistan sangat berharap ia terus memperoleh kesuksesan,” imbuhnya.

AKP secara umum memenangkan pemilihan tersebut dengan memperoleh 44,42 persen suara. Sementara partai oposisi utama, CHP berada di urutan kedua dengan perolehan sebesar 30,07 persen. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Dua Pemukim Israel Terluka Ditusuk Warga Palestina

Dua pemukim Israel dikabarkan terluka akibat serangan warga Palestina di Kota Azzun, Qalqiya, Tepi Barat, Sabtu (07/09/2019).