Home / Kabar / Asia / Turki Ajukan Resolusi Pemberantasan Terorisme atas Nama Agama ke PBB

Turki Ajukan Resolusi Pemberantasan Terorisme atas Nama Agama ke PBB

Menlu Turki Mevlut Covusoglu. (Anadolu)

thayyiba.com :: Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengajukan sebuah resolusi kepada Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memerangi terorisme dan tindakan kekerasan lainnya yang dilandaskan agama atau kepercayaan.

Dalam resolusi itu Turki mengajak semua pihak internasional mengutuk serangan teroris terhadap Muslim di Selandia Baru. Turki juga meminta semua pihak mengambil antisipasi yang diperlukan untuk mencegah terjadinya kembali tindakan kekerasan seperti itu.

Semua negara anggota PBB memberikan dukungan kepada Turki, sehingga rancangan resolusi dari Turki itu disetujui dengan suara bulat di Majelis Umum PBB.

Setelah menghadiri rapat di PBB, Cavusoglu bertemu dengan Perwakilan Tinggi Aliansi Peradaban PBB, Miguel Moratinos di Markas Besar PBB.

“Dalam pertemuan itu kami dengan Moratinos menekankan bahwa Aliansi Peradaban harus memainkan peran penting dalam perjuangan global melawan Islamophobia, xenophobia dan ujaran kebencian,” tutur Cavusoglu dalam pernyataannya di Twitter seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Rabu (03/04/2019). (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Pemakaman Tiga Warga Palestina yang Dibunuh Tentara Israel

Ribuan warga Palestina turut memakamkan tiga jenazah saudara mereka yang syahid dibunuh tentara Israel, Sabtu (17/08/2019) sore waktu setempat.