Home / Kabar / Asia / Netanyahu Sebut Perpecahan Gaza dan Tepi Barat Bukan Hal Buruk

Netanyahu Sebut Perpecahan Gaza dan Tepi Barat Bukan Hal Buruk

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. (Foto Reuters)

thayyiba.com :: Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu menegaskan tidak akan menyerahkan Jalur Gaza kepada Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas. Menurutnya, perpecahan antara Gaza dengan Tepi Barat bukan hal buruk bagi Israel.

Netanyahu menambahkan, hanya ada dua opsi untuk Jalur Gaza, yaitu menduduki dan memerintahnya.

Pernyataan Netanyahu disampaikan saat wawancara dengan Israel HaYom, beberapa hari sebelum pelaksanaan pemilihan legislatif Israel yang akan digelar Selasa pekan depan.

“Jalur Gaza dan Tepi Barat adalah dua entitas yang terpisah. Sepertinya fakta ini telah terjadi dalam waktu lama, dan itu bukan hal buruk bagi Israel,” katanya, seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Sabtu (06/04/2019).

Dalam kesempatan itu, Netanyahu menyoroti kebijakan Abbas yang mengurangi aliran dana ke Gaza. Netanyahu menyebut, langkah itu hanya akan membuat Gaza memanas hari-harinya.

“Dampaknya kami akan membayar pendudukan Gaza dengan banyak nyawa. Di belakang Israel, Abbas akan mendapatkan Gaza pada piring perak, tapi itu tidak akan terjadi,” tegasnya. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Flynas Resmi Buka Rute Jakarta-Madinah

thayyiba.com :: JAKARTA–Flynas Maskapai nasional Arab Saudi resmi melayani rute Jakarta-Madinah dan Jeddah-Jakarta. Peresmian dilakukan di ...