Home / Kabar / Amerika / Trump Klaim Kemenangan Netanyahu Bawa Angin Segar Perdamaian Palestina-Israel

Trump Klaim Kemenangan Netanyahu Bawa Angin Segar Perdamaian Palestina-Israel

Donald Trump (Net)

thayyiba.com :: Presiden Amerika Serikat Donald Trump menelepon Benyamin Netanyahu segera setelah kabar dia mengamankan masa jabatan kelima di kursi perdana menteri Israel.

Dalam cuitan di Twitter, Netanyahu mengatakan bahwa Trump telah meneleponnya dari Air Force One. Trump tengah dalam penerbangan ke Texas.

“Trump mengucapkan selamat dengan hangat (kepada saya) dan orang-orang Israel,” tulis Netanyahu.

“(Saya) berterima kasih kepada Presiden Trump atas dukungannya yang luar biasa bagi Israel, termasuk pengakuan atas Yerusalem dan Golan,” tambahnya.

Netanyahu mengatakan, dalam panggilan telepon, dia juga berterima kasih kepada Trump karena telah menunjuk Korps Pengawal Revolusi Islam elit Iran sebagai organisasi teroris awal pekan ini.

Sementara itu, sebelum bertolak ke Texas, dalam sambutannya kepada wartawan di Gedung Putih, Trump mengatakan kemenangan Netanyahu meningkatkan peluang perdamaian antara Israel dan Palestina.

“Semua orang mengatakan Anda tidak bisa memiliki perdamaian di Timur Tengah, dengan Israel dan Palestina,” kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih, seperti dimuat Reuters.

“Saya pikir kita punya kesempatan. Saya pikir kita sekarang memiliki peluang yang lebih baik dengan Bibi menang,” katanya, merujuk pada julukan Netanyahu. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Raja Maroko Beri Dana Hibah Perbaikan Masjidil Aqsha

Raja Maroko Mohammed VI memberikan hibah untuk memperbaiki bagian dari Masjid Al Aqsa yang terbakar awal pekan ini.