Home / Kabar / Asia / Presiden Iran Ajak Timur Tengah Bersatu Lawan AS dan Zionis

Presiden Iran Ajak Timur Tengah Bersatu Lawan AS dan Zionis

Presiden Iran Hassan Rouhani. (Foto CNN)

thayyiba.com :: Presiden Iran Hassan Rouhani menyerukan agar negara-negara di seluruh Timur Tengah untuk bersatu melawan Amerika Serikat. Hal itu ditegaskan dalam pidatonya di parade Hari Angkatan Darat di Teheran, Kamis (18/04/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Rouhani juga mendesak negara-negara tetangga untuk mengusir kembali Zionisme. Dia nenekankan bahwa Amerika Serikat dan sekutunya Israel adalah akar penyebab masalah di kawasan tersebut.

Lebih lanjut dia menekankan bahwa angkatan bersenjata Iran bukanlah ancaman terhadap kawasan Timur Tengah.

“Negara-negara di kawasan itu telah hidup berdampingan selama berabad-abad dan tidak pernah memiliki masalah. Jika ada masalah, itu disebabkan oleh yang lain,” kata Rouhani.

“Jika kita memiliki masalah di kawasan saat ini, akarnya adalah dengan Zionisme atau kesombongan Amerika,” sambungnya seperti dimuat Al Jazeera.

Dalam kesempatan itu, Rouhani menggarisbawahi bahwa Iran tidak ada kepentingan untuk menenang negara-negara di kawasan. Dia justru mengajak negara-negara di kawasan bersatu melawan para agresor.

“Mari kita berdiri bersama, bersama-sama, dan menyingkirkan wilayah kehadiran agresor,” tambahnya. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Komunitas Palestina di Malaysia Seru Dunia Perhatikan Media di Gaza

Komunitas Palestina di Malaysia, pada Rabu, meminta komunitas internasional memberikan perhatian atas ancaman Israel kepada media menyusul serangan ke kantor Anadolu Agency di Gaza.