Home / Kabar / Amerika / Menlu AS dan Qatar Bertemu Bahas Bahaya Iran

Menlu AS dan Qatar Bertemu Bahas Bahaya Iran

Menlu Qatar (kanan) dan Menlu AS. (Foto Anadolu)

thayyiba.com :: Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo bertemu dengan Menlu Qatar Sheikh Mohammed bin Abdulrahman al-Thani, Rabu (24/04/2019).

Keduanya bertemu untuk membahas strategi menanggulangi ‘pengaruh jahat’ Iran di kawasan Timur Tengah.

Kedua menteri juga membahas masalah-masalah regional lainnya yang meliputi Afghanistan, Libya dan Sudan, kata juru bicara Kemenlu AS, Morgan Ortagus dalam sebuah pernyataan.

“Menteri luar negeri mengucapkan terima kasih kepada rekan sejawatnya dari Qatar atas usahanya yang berkelanjutan untuk membangun kemitraan yang kuat antara AS-Qatar, termasuk menindaklanjuti komitmen Qatar terhadap kompetisi yang adil dalam penerbangan sipil,” tambah Ortagus, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Kamis (25/04/2019).

Pertemuan itu berlangsung di tengah desakan AS untuk meningkatkan tekanan pada Teheran bersama dengan sekutu Teluk Arab Sunni dan Israel.

Awal pekan ini, Washington mengumumkan akan mengakhiri keringanan sanksi terhadap delapan negara – Turki, China, Yunani, India, Italia, Jepang, Korea Selatan dan Taiwan – yang mengimpor minyak dari Iran. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Pemakaman Tiga Warga Palestina yang Dibunuh Tentara Israel

Ribuan warga Palestina turut memakamkan tiga jenazah saudara mereka yang syahid dibunuh tentara Israel, Sabtu (17/08/2019) sore waktu setempat.