Home / Kabar / Nasional / Ijtima Ulama Ketiga Digelar 1 Mei Untuk Bahas Kecurangan Pilpres 2019

Ijtima Ulama Ketiga Digelar 1 Mei Untuk Bahas Kecurangan Pilpres 2019

Yusuf Martak. (Foto RM)

thayyiba.com :: GNPF Ulama bersama dengan FPI, Persatuan Alumni 212 dan sejumlah ormas Islam lainnya berencana menggelar Ijtima Ulama Ketiga untuk menyikapi hasil pemilihan presiden (Pilpres 2019).

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Muhammad Yusuf Martak menyampaikan, agenda akbar tersebut bertujuan untuk mewujudkan keadilan di Indonesia. Khususnya untuk mengkaji dugaan kecurangan dalam Pilpres 2019.

“Saat kezaliman semakin memuncak dengan kecurangan Pemilu 2019 secara terstruktur, sistematis dan masif, maka Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional ketiga adalah keniscayaan untuk memimpin umat Islam melawan kezaliman,” ungkapnya dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (29/04/2019).

Yusuf menambahkan, Ijtima Ulama Ketiga nantinya akan memberikan rekomendasi kepada masyarakat Indonesia untuk menyikapi dugaan kecurangan Pilpres dengan cara santun, konstitusional dan sesuai ajaran Islam.

Adapun Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional ini akan digelar di Sentul, Citeureup, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (1/5), besok.

Yusuf menjelaskan, pihaknya mengundang sekitar 1.500 ulama dan tokoh di seluruh Indonesia. Seluruh ulama yang pernah hadir di dua ijtima sebelumnya, lanjut Yusuf, akan kembali diundang, kecuali mereka-mereka yang tidak mematuhi rekomendasi ijtima sebelumnya. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Dubes Sayangkan 520 Kuota Haji Indonesia tak Terpakai

      thayyiba.com :: Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menyayangkan adanya ...