Home / Kabar / Asia / Israel Tak Biarkan Iran Miliki Senjata Nuklir

Israel Tak Biarkan Iran Miliki Senjata Nuklir

Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu. (Foto The Atlantic)

thayyiba.com :: Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu menegaskan negaranya tidak akan tinggal diam melihat Iran memiliki persenjataan nuklir.

Hal itu disampaikan Netanyahu saat menjawab pertanyaan wartawan ketika menghadiri sebuah program. Wartawan menanyakan pendapatnya soal pernyataan Presiden Iran Hassan Rouhani yang menyebut akan melakukan pengayaan uranium.

“Israel tak akan mengizinkan Iran memiliki senjata nuklir. Kami akan terus memerangi mereka yang ingin membunuh kami,” kata Netanyahu, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Kamis (09/05/2019).

Sebelumnya, Presiden Iran Hassan Rouhani mengancam akan melanjutkan pengayaan uranium jika dalam waktu 60 hari kepentingan Iran dalam kesepakatan nuklir dengan sejumlah negara tidak dilindungi.

Tahun lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, menarik negaranya dari perjanjian nuklir 2015 antara Iran dan kelompok negara-negara P5+1 (lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB plus Jerman).

Tak lama kemudian, Washington memberlakukan kembali sanksi ekonomi terhadap Iran yang menargetkan sektor energi dan perbankan negara itu. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Dua Pemukim Israel Terluka Ditusuk Warga Palestina

Dua pemukim Israel dikabarkan terluka akibat serangan warga Palestina di Kota Azzun, Qalqiya, Tepi Barat, Sabtu (07/09/2019).