Home / Kabar / Daerah / Cara Remaja Masjid di Jakarta Selatan Menyemarakkan Ramadhan

Cara Remaja Masjid di Jakarta Selatan Menyemarakkan Ramadhan

Ilustrasi Masjid

thayyiba.com :: Berbagai acara islami terus digiatkan aktivis Masjid al-Falah, Cilandak, Jakarta Selatan, untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Salah satunya, perlombaan hadrah se-DKI Jakarta.

Ajang tersebut akan digelar pada akhir pekan ini. Perhelatannya dimaksudkan pula sebagai puncak rangkaian perlombaan yang diselenggarakan Remaja Masjid al-Falah. Perlombaan hadrah akan diikuti sekitar 20 tim dari berbagai majelis, pondok pesantren, dan pengurus masjid se-Ibu Kota.

“Ramadhan ini selain ada kegiatan pengajian, tarawih, bukber, pengurus dan remaja juga fokus sama perlombaan-perlombaan. Nanti pembagian hadiahnya sekalian di malaman Nuzulul Qur’an,” kata Zulfiadli, salah seorang remaja masjid di Masjid al-Falah, Cilandak, Jakarta Selatan, saat berbincang dengan Republika.co.idkemarin.

Dia menuturkan, sejak awal Ramadhan, para pengurus dan remaja Masjid al-Falah telah mengadakan berbagai kegiatan. Di antaranya, pawai obor, pengajian Muslimah, tadarus, lomba peragaan busana, lomba mewarnai untuk anak-anak, dan lain-lain. Kegiatan-kegiatan itu bertujuan mengisi Ramadhan sekaligus memakmurkan masjid.

Setiap harinya, Masjid al-Falah juga mengadakan buka puasa bersama. Pengurus masjid menyediakan berbagai menu iftar seperti kolak, kurma, dan makanan ringan lainnya. “Ini salah satu cara kita agar jamaah lebih antusias,” katanya.

Masjid al-Falah termasuk ramai dikunjungi jamaah untuk shalat lima waktu, termasuk isya yang dilanjutkan dengan sunah tarawih. Di rumah ibadah ini, shalat tarawih dilaksanakan sebanyak 20 rakaat yang ditutup dengan witir tiga rakaat.

Sumber: Republika

About A Halia

A Halia

Check Also

Komunitas Hijabers Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

thayyiba.com :: SUKABUMI — Komunitas Hijabers Mom Community (HMC) Sukabumi menggelar kegiatan belanja baju lebaran bersama ...