Home / Kabar / Profil / Dewi Sandra tidak Pikirkan Pakaian Lebaran Baru

Dewi Sandra tidak Pikirkan Pakaian Lebaran Baru

Penyanyi dan aktris Dewi Sandra.

thayyiba.com :: 12 hari sudah umat Muslim menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Semakin mendekati Hari Raya Idul Fitri, semakin banyak orang yang merasa perlu merayakan kemenangan ini dengan membeli baju baru.

 

Namun euforia ini tak lagi dilakukan aktris sekaligus penyanyi Dewi Sandra. Wanita berusia 39 tahun ini lebih memilih untuk fokus pada ibadah.

“Kalau pakaian jadi topik kita dalam berlebaran, kita dalam masalah yang besar. Pakaian terbaik adalah pakaian akhlak. Rugi kalau kita ngomongin masalah tren di bulan yang suci. Harusnya kita fokus pada hal yang lebih dalam,” ujarnya saat ditemui di daerah Karet, Jakarta Pusat, Kamis (16/5).

Wanita yang membintangi film Ayat-Ayat Cinta 2 ini merasa sudah bukan lagi zamannya untuk membahas makanan apa yang disantap selama Ramadhan. Dan saat Lebaran akan menggunakan pakaian seperti apa.

Ia juga menyebut bukan tipe orang yang selalu mengikuti tren yang berkembang di masyarakat. Selama beberapa tahun terakhir dia sudah tidak pernah lagi membeli baju untuk Lebaran.

Bulan Ramadhan baginya adalah bulan yang spesial dan bisa kembali bertemu dengan bulan suci ini rasanya sangat istimewa. Ia memilih menghabiskan waktu dengan memperbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Perihal peningkatan ibadah selama Ramadhan, penyanyi ini menyebut terlambat jika baru dilakukan saat ini. Harusnya dari sebelumnya sudah mempersiapkan diri dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

“Harusnya dari bulan-bulan sebelumnya kita mempersiapkan diri, meningkatkannya sebelumnya. Pas masuk bulan Ramadhan, itu klimaksnya. Di mana kita benar-benar akselerasi. Bulan ini kita setiap hari puasa, tarawih, dan apapun kegiatan kita menjadi amalan terbaik,” ujarnya.

Sumber: Republika

About A Halia

A Halia

Check Also

Imam Besar yang “Menakutkan”

oleh : Iramawati Oemar     Berawal dari sebuah pesan yang masuk lewat Whatsapps tadi ...