Home / Artikel / Wanita / Gak Cuma Ibadah, Puasa Ternyata Punya 5 Manfaat untuk Kulit

Gak Cuma Ibadah, Puasa Ternyata Punya 5 Manfaat untuk Kulit

myvitamins.com

thayyiba.com :: Selain ibadah, puasa sudah dipraktikkan sejak dulu dengan tujuan diet dan penyembuhan. Kini puasa juga sering dilakukan untuk terapi. Ternyata gakcuma bermanfaat untuk kesehatan, puasa pun memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan, terutama kulitmu. Berikut ini adalah beberapa manfaat puasa untuk kulit menurut Skinverse danHealthydietbase.

1. Mencegah peradangan kulit.

access-legal.co.uk

Peradangan bisa terjadi akibat kontak dengan benda atau zat tertentu misalnya sabun, perhiasan, tumbuhan atau kosmetik. Berpuasa bisa mencegah ini terjadi sekaligus bisa mengurangi pembengkakan, iritasi dan lainnya.

2. Mencegah eksim semakin parah.

healthline.com

Eksim adalah kelainan kulit dengan ciri bengkak, merah, dan gatal. Puasa bisa menyembuhkan eksim karena membuat tubuh berhenti mencerna dan berfokus melakukan proses lain seperti pembersihan tubuh (penyembuhan eksim).

3. Detoksifikasi atau menghilangkan racun.

bluemaize.net

Puasa bermanfaat untuk mengusir racun dalam tubuh dengan cara membersihkan usus besar. Jika usus besar bersih maka tubuh mampu menyerap lebih banyak nutrisi dari makanan yang kita makan. Gunanya untuk memperbaiki sel yang rusak.

4. Mencegah jerawat, terutama pada wajah.

acne.com

Jerawat kadang muncul karena ketidakseimbangan hormon atau bisa juga karena iritasi. Saat kita berpuasa, tubuh akan mengeluarkan racun penyebab iritasi. Tubuh juga akan dikalibrasi ulang agar hormon lebih seimbang.

5. Meregenarasi sel kulit rusak atau mati.

myvitamins.com

Jika masalah kulitmu adalah kering, kusam, atau kasar, maka berpuasa adalah solusinya. Tubuh butuh waktu yang cukup lama untuk meregenarasi kulit, apalagi tiap hari kita terus tercemari lingkungan dan merasa stres. Berpuasa akan mempercepat tubuh untuk regenerasi kulit.

Selain itu, puasa juga membuat kamu lebih mudah mengatasi kecanduan yang tidak sehat terhadap alkohol, kafein, dan nikotin yang memang tidak baik untuk kulit.

Sumber: IDN

About A Halia

A Halia

Check Also

Hukum Operasi Caesar Dalam Islam

thayyiba.com ::Wanita Muslim oleh Allah SWT menjanjikan pahala yang besar dan surga bagi mereka yang ...