Home / Kabar / Analisa / Bentrok dengan Tentara Israel, 33 Warga Palestina Terluka

Bentrok dengan Tentara Israel, 33 Warga Palestina Terluka

Warga sipil Palestina dengan tentara Israel bersenjata. (Foto: Anadolu)

thayyiba.com :: Bentrokan kembali terjadi antara tentara Israel dengan warga sipil Palestina. Kali ini, keduanya bentrok di Al-Quds Timur pada Jumat (17/08/2019), sore waktu setempat.

Dilansir dari Anadolu Arabic, Sabtu (17/08/2019), ada 33 warga Palestina terluka akibat bentrokan itu. Pasalnya, mereka yang notabene warga sipil tak bersenjata harus menghadapi tentara Israel yang bersenjata lengkap.

Bulan Sabit Merah Palestina menjelaskan, personelnya saat ini menangani 12 orang yang terkenal peluru karet, 18 orang sesak napas karena tembakan gas air mata dan 3 orang lainnya luka bakar. Mereka tersebar di wilayah Abu Dis dan Al-Eizariya di Al-Quds Timur.

Seorang saksi mata mengatakan, bentrokan antara warga Palestina dan tentara Israel pecah di dua tempat tersebut. Tentara Isrel, katanya, bersenjata lengkap mulai dari peluru karet hingga gas air mata. Sementara warga Palestina, hanya bersenjatakan batu dan ketapel.

Dugaan sementara, bentrokan terjadi menyusul tewasnya seorang warga Palestina akibat tembakan tentara Israel di selatan Betlehem beberapa waktu sebelumnya. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Tentang Yusuf Mansur yang Mengaku Didatangi Rasulullah

Ustad Hasan Al Bubarok Bima : Yusuf Mansur Telah Praktekkan Kedustaan dan Kemusyrikan     ...