Home / Kabar / Asia / Palestina: Provokasi Israel di Masjidil Aqsha Timbulkan Perang Agama

Palestina: Provokasi Israel di Masjidil Aqsha Timbulkan Perang Agama

Kompleks Masjidil Aqsha. (Foto Anadolu)

thayyiba.com :: Kementerian Wakaf Palestina mengingatkan Israel untuk menghentikan segala bentuk provokasi dan serangan di Masjidil Aqsha. Menurutnya, tindakan Israel itu hanya akan menimbulkan ketegangan baru di kawasan suci itu.

Tak hanya ketegangan, Wakaf Palestina juga menilai serangan dan provokasi Israel akan memicu terjadinya perang antar agama.

Beberapa waktu lalu, aparat keamanan Israel menyerang Masjidil Aqsha. Mereka mengusir para jamaah yang sedang shalat di Masjid tersebut, dan menutup semua pintu selama beberapa jam.

“Tindakan polisi Israel yang mengosongkan Masjidil Aqsha dari jamaah shalat dan murabithun pada Kamis sore lalu, merupakan langkah provokatif. Hal itu dilakukan untuk mendukung upaya mereka membagi waktu dan tempat di dalam Masjid,” ujar Kementerian Wakaf seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Sabtu (17/08/2019).

“Kami meminta masyarakat internasional menekan Israel untuk menghentikan ini semua, karena akan mendorong ketegangan yang memicu perang agama,” imbuhnya.

Saat itu, puluhan jamaah terpaksa shalat Maghrib di depan pintu salah satu masjid. Hal itu karena mereka tidak diperkenankan untuk shalat di dalamnya. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Ladang Minyak Irak Diserang Pasukan ISIS

  Dua anggota pasukan keamanan Irak tewas saat ISIS menyerang ladang minyak. thayyiba.com :: BAGHDAD – ...