Home / Kabar / Afrika / [Video] Menlu Turki Kejutkan Warga Sudan

[Video] Menlu Turki Kejutkan Warga Sudan

Menlu Turki Mevlut Covusoglu. (Foto Anadolu)

thayyiba.com :: Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Covusoglu tiba di ibu kota Sudan, Khartoum pada Jumat (17/08/2019) kemarin. Kunjungannya ini untuk menghadiri upacara pengumuman konstitusi antara Dewan Militer dengan Koalisi Oposisi Sudan.

Ada yang menarik yang dilakukan Covusoglu setibanya di Khartoum. Ia dan rombongan tampak berjalan kaki di jalanan kota itu. Ia menyapa menemui sejumlah pedagang di pinggir jalan.

Tak hanya itu, Covusoglu juga tampak memberikan bingkisan dan semacam termos kepada penjual minuman itu. Bingkisan dan termos besar didominasi warna merah seperti bendera Turki.

Diketahui, pada 4 Agustus lalu Dewan Militer dan Oposisi Sudan menandatangani Deklarasi Konstitusi dengan mediasi dari Liga Afrika. Keduanya sepakat bekerja sama dalam masa transisi yang ditentukan selama 39 bulan, dan diakhiri dengan pemilihan umum. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Ini Penyebab Bungkamnya Amerika Serikat Terhadap Kematian Mursi

Dilansir dari Aljazeera, Sabtu (22/06/2019), kebungkaman Amerika Serikat ini dapat dipahami mengingat adanya tiga tokoh yang berada dalam pemerintahan saat ini. Mereka adalah: