Home / Kabar / Asia / Pemakaman Tiga Warga Palestina yang Dibunuh Tentara Israel

Pemakaman Tiga Warga Palestina yang Dibunuh Tentara Israel

Ribuan warga Palestina mengantarkan tiga jenazah ke pemakaman. (Foto: Anadolu)

thayyiba.com :: Ribuan warga Palestina turut memakamkan tiga jenazah saudara mereka yang syahid dibunuh tentara Israel, Sabtu (17/08/2019) sore waktu setempat. Tiga jenazah dimakamkan di wilayah utara Jalur Gaza.

Tiga jenazah itu adalah Mahmoud al-Wilaydah (24 tahun), Mohamad Abu Namus (27 tahun) dan Mohamad al-Tramsy (26 tahun). Jenazah mereka diberangkatkan dari rumah masing-masing menuju pemakaman.

Sebelumnya, para pelayat juga menyolatkan mereka di sebuah masjid yang terletak tidak jauh dari kediaman mereka. Jenazah juga sempat dibawa ke Masjid al-Qassam yang terletak di Beit Lahia, dekat dengan kompleks pemakaman yang dituju.

Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengecam keras pembunuhan terhadap tiga warga Palestina di Jalur Gaza itu. Mereka juga menyayangkan bungkamnya masyarakat internasional atas kejadian tersebut.

“Penjajah Zionis terus melakukan kekerasan dan tindak kriminal secara sistemik terhadap anak-anak bangsa Palestina. Kejahatan ini mencerminkan prilaku brutal mereka,” ujar Hamas dalam pernyataan resminya sebagaimana dilansir dari Anadolu Arabic, Ahad (18/08/2019).

Gerakan Jihad Islam Palestina juga bersuara lantang atas insiden tersebut. Mereka bahkan menyebut Israel bertanggung jawab penuh atas segala pelanggaran terhadap hak-hak warga Palestina.

Sabtu malam waktu setempat, Israel mengumumkan telah menembak warga Palestina yang diklaim membawa senjata di dekat pos keamanan Jalur Gaza. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Partai Arab Israel Kemungkinan Pimpin Oposisi di Parlemen

    Suara Partai Arab Joint List menempati urutan ketiga terbanyak dalam pemilu Israel. thayyiba.com ...