Home / Fashion / Beauty / Skincare Dengan Kandungan Vitamin C Tidak Cocok Dipakai di Malam Hari. Ini Penjelasan Pakar!

Skincare Dengan Kandungan Vitamin C Tidak Cocok Dipakai di Malam Hari. Ini Penjelasan Pakar!

thayyiba.com :: Dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah, ada banyak produk skincare yang di dalamnya terkandung vitamin C. Mulai dari serum, pelembab, hingga pembersih, semuanya kaya akan kandungan vitamin yang satu ini. Namun menurut Emma Wedgeworth, dokter kulit Inggris, ada banyak orang yang belum paham akan penggunaan vitamin C dan memakainya sebagai salah satu bagian dari rutinitas skincare di malam hari sebelum tidur. Padahal itu salah, lho.

Memakai produk perawatan wajah yang mengandung vitamin C di malam hari tidak akan memberikan efek maksimal dari kandungan vitamin itu sendiri. Hal itu diungkap langsung oleh Emma Wedgeworth, seorang dokter kulit dari Inggris. Dia bahkan menyangsikan pemahaman masyarakat akan manfaat dari vitamin C untuk kulit.

“Saya pikir banyak orang tidak benar-benar tahu apa manfaat vitamin C,” ungkap Emma, dikutip dari R29. “Vitamin ini memberikan perlindungan terhadap hal-hal seperti polusi kota, dan vitamin C juga sangat bagus untuk melindungi hal-hal yang tidak bisa dilakukan tabir surya, seperti jenis radiasi tertentu yang berasal dari matahari, seperti inframerah. Saya cenderung selalu menggunakan vitamin C di pagi hari, karena selain memiliki efek menyegarkan dan cerah, vitamin C juga merupakan antioksidan,” jelas Emma.

Sumber: Victoria Health

Sederhananya, akan lebih bermanfaat jika menggunakan skincare yang kaya vitamin C di pagi hari. Sebab itu adalah waktu saat kulit lebih mungkin terkena hal-hal seperti inframerah dan polusi yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Dibandingkan menggunakannya di malam hari ketika Anda sudah di rumah dan hendak tidur.

“Manfaat lebih lanjut dari vitamin C adalah untuk membantu mengurangi pemecahan kolagen, yang bisa membuat kulit yang lebih kencang, lebih kencang dan lebih cerah, lebih banyak warna kulit. Dengan demikian, lebih masuk akal untuk mengambil keuntungan dari manfaat ini di pagi hari untuk meningkatkan perlindungan disediakan oleh tabir surya.”

Sumber: Hello Magazine

Jadi, ubah semua produk skincare pagi Anda dengan produk yang kaya kandungan vitamin C, ya.

Cover: SPY

About A Halia

A Halia

Check Also

3 Kiat Memilih Skin Care yang Tepat untuk Kulit Kombinasi

  thayyiba.com :: Area dahi, hidung, dan dagu kembali berminyak setelah Anda mencuci muka tapi area ...