Home / Kabar / Nasional / Berpegang Pada Al Quran, UAS Tidak Mau Minta Maaf Soal Ceramaahnya

Berpegang Pada Al Quran, UAS Tidak Mau Minta Maaf Soal Ceramaahnya

Image
Ustad Abdul Somad alias UAS memenuhi undangan Majelis Ulama (MUI) Pusat, Rabu (21/8/2019). | AKURAT.CO/Dharma Wijayanto

 

thayyiba.com ::  Ustadz Abdul Somad alias UAS tidak ingin meminta maaf terkait videonya yang viral yang dianggap menghina agama lain.

Menurut UAS, pernyataan yang dianggap menghina agama lain dalam video yang beredar itu disampaikan di komunitas orang Muslim dan di ruang tertutup serta dalam rangka menjelaskan tentang aqidah umat Islam.

“Saya menjelaskan tentang aqidah agama saya di tengah komunitas umat islam, di dalam rumah ibadah saya,” tegas UAS saat konferensi pers di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).

 

Oleh karen demikian, kata dia, ketika dirinya menjelaskan tentang agama yang dianutnya maka tidak perlu meminta maaf. Terlebih lagi kata dia, telah dikuatkan dalam Al Quran Surat Al Maidah ayat 72.

“Bahwa kemudian ada yang tersinggung dengan penjelasan saya, apakah saya mesti meminta maaf? Dalam islam mengatakan (Al Maidah ayat 73 ). Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: ‘Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga’, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih,” ujarnya.

“Saya jelaskan itu di tengah umat islam, lalu orang yang mendengar itu tersinggung atau tidak? Tersinggung. Apakah perlu saya minta maaf? Kalau saya minta maaf, berarti ayat itu musti dibuang,” sambungnya.

Ia menambahkan bahwa ceramahnya direkam oleh jemaah yang hadir dalam kajian tersebut. Namun, kata dia, tidak mungkin melarang jemaah untuk merekam mengunggah video ceramahnya itu di sosial media.

“Saya dimana-mana ceramah tak mungkin saya tanya matikan hp satu-satu. Tak mungkin juga saya buat perjanjian, semua yang mau masuk tanda tangan materai 6 ribu tidak boleh disebarkan,” ujarnya.

Sumber: akurat.co

About A Halia

A Halia

Check Also

12 Jamaah Embarkasi Palembang Wafat di Tanah Suci

  thayyiba.com :: Sebanyak 12 orang jamaah haji asal Embarkasi Palembang meninggal dunia di Arab Saudi ...