Home / Kabar / Asia / Turki Lumpuhkan 635 Teroris Selama 2019

Turki Lumpuhkan 635 Teroris Selama 2019

Mendagri Turki Suleyman Soylu. (Foto: Anadolu)

thayyiba.com :: Pemerintah Turki terus membersihkan negaranya dari para pengacau yang tergabung dalam Partai Pekerja Kurdi (PKK). Kelompok ini, sudah menyandang sebagai kelompok teroris dalam beberapa waktu terakhir.

Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengungkapkan, pihaknya berhasil melumpuhkan 635 teroris PKK selama tahun 2019 ini. Ia juga menegaskan, Turki akan terus menumpas para teroris yang menimbulkan kekacauan keamanan tersebut.

“Sejak awal tahun ini saja, kami berhasil meringkus 635 teroris dari 80.570 operasi keamanan,” ujarnya dalam pertemuan keamanan di Ankara, seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Kamis (22/08/2019).

Soylu menambahkan, dirinya kini meyakini ada dalang yang mendukung kelompok teroris PKK tersebut. Dukungan itu beragam mulai dari pendanaan hingga logistik.

“Saat ini, ada dukungan logistik yang diterima kelompok teroris itu. Pemberinya satu jaringan dengan memberi dukungan finansial, strategi dan psikologis,” imbuhnya.

Sebelumnya, pemerintah Turki juga menangkap Wali Kota Diyarbakir dan beberapa kepala daerah lainnya. Mereka ditangkap dengan tuduhan terkait dan mendukung kelompok teroris PKK ini.

Terkait hal itu, Soylu menegaskan langkah pihaknya sudah tepat. “Tidak ada kesalahan apapun yang kami lakukan. Kami harus menumpas teroris, dan menggunakan kekuasan ini sesuai undang-undang dan konstitusi,” tutupnya. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Partai Arab Israel Kemungkinan Pimpin Oposisi di Parlemen

    Suara Partai Arab Joint List menempati urutan ketiga terbanyak dalam pemilu Israel. thayyiba.com ...