Home / Kabar / Afrika / Pertama Kalinya, PM Etiopia Kunjungi Israel

Pertama Kalinya, PM Etiopia Kunjungi Israel

PM Etiopia Abiy Ahmed. (Foto: RT Arabic)

thayyiba.com :: Perdana Menteri Etiopia Abiy Ahmed melakukan kunjungan resmi ke Israel pada hari ini, Ahad (01/09/2019). Kunjungan ini adalah yang pertama kalinya dalam sejarah Etiopia.

Kementerian Luar Negeri Israel melaporkan, Ahmed akan berada di Israel selama dua hari. Kedatangannya, akan disambut langsung oleh Perdana Menteri Isrel Benyamin Netanyahu.

Menurut jadwal, Ahmed juga akan menggelar pertemuan dengan Presiden Israel Reuven Rivlin. Tak hanya itu, Ahmed dikabarkan akan mengunjungi museum holokaus, Yad Vashem dan sejumlah agenda lainnya.

Dalam kunjungannya itu, Ahmed dikabarkan akan membahas sejumlah permasalahan, termasuk penguatan kerja sama Israel-Etiopia di sejumlah bidang seperti keamanan, pertanian dan teknologi.

Secara tidak langsung, Israel sangat diuntungkan dengan kunjungan ini. Tel Aviv bahkan menjadikan kunjungan itu sebagai salah satu sarana untuk menguatkan hubungan kedua negara di berbagai bidang.

Tak hanya itu, Israel juga mengibaratkan kunjungan Ahmed sebagai keberhasilan politik PM Benyamin Netanyahu di Afrika. Diketahui, Netanyahu melakukan tur ke sejumlah negara Afrika pada tahun 2018 lalu. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Partai Arab Israel Kemungkinan Pimpin Oposisi di Parlemen

    Suara Partai Arab Joint List menempati urutan ketiga terbanyak dalam pemilu Israel. thayyiba.com ...