Home / Kabar / Asia / Pesawat Tempur Israel Serang Basis Militer Al-Qassam di Gaza

Pesawat Tempur Israel Serang Basis Militer Al-Qassam di Gaza

Ilustrasi. (Foto: Anadolu)

thayyiba.com :: Angkatan Udara Zionis Israel menyerang sejumlah basis militer Brigade Izzuddin Al-Qassam di Jalur Gaza, Sabtu (07/08/2019) kemarin.

Seorang saksi mata mengatakan, pesawat-pesawat tempur Israel menembaki sejumlah titik militer di beberapa tempat berbeda di Gaza.

Saksi menambahkan, target serangan pesawat tempur itu adalah basis militer Brigade Al-Qassam yang merupakan sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas).

Beberapa basis militer yang dibombardir adalah Asqalan di utara Gaza, Solahuddin di selatan kota, serta basis lain yang dikenal dengan nama Brigade 104 di tengah kota Gaza.

Serangan itu, imbuh saksi, menghasil suara yang cukup memekakkan telinga di seantero Gaza.

Namun demikian, serangan itu tidak menimbulkan korban jiwa. “Tidak ada korban jiwa akibat serangan Israel itu,” ujar Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, seperti dikutip dari Anadolu Arabic, Ahad (08/09/2019).

Sementara itu, Israel mengakui telah menyerang sejumlah titik yang menjadi basis militer Hamas atau Al-Qassam.

“Pesawat tempur menyerang sejumlah titik, termasuk pusat Angkatan Laut, dan dua kompleks instalasi udara Hamas di utara dan tengah Jalur Gaza,” imbuh militer Zionis.

Namun demikian, Israel mengklaim serangan itu bersifat balasan atas serangan provokatif yang dilancarkan Hamas dari Jalur Gaza beberapa saat sebelumnya. (thayyiba.com)

About Azah

Check Also

Partai Arab Israel Kemungkinan Pimpin Oposisi di Parlemen

    Suara Partai Arab Joint List menempati urutan ketiga terbanyak dalam pemilu Israel. thayyiba.com ...