Home / Kabar / Perjalanan / Rehat Berlatih, Atlet Selam POSSI DKI Jakarta Main ke Budapest

Rehat Berlatih, Atlet Selam POSSI DKI Jakarta Main ke Budapest

Dari kiri Alexander, Rara dan Richard (Foto : Richard)

 

Gyongyos – ATLET Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) DKI Jakarta yang sedang berlatih di Gyongyos, Hungaria, mengisi masa libur latihannya jalan-jalan ke Ibu Kota Budapest, Sabtu 7 September 2019. Kegiatan itu sengaja dilakukan untuk mengendurkan otot setelah digeber latihan Senin-Jumat pagi dan petang.

 “Kami diberikan kebebasan tidak berlatih oleh coach Anras pada Sabtu dan Minggu untuk mengendurkan otot. Sebab, Senin hingga Jumat bakal latihan keras lagi. Selain untuk mengendurkan otot, kami juga ingin menikmati keindahan kota. Jenuh juga berada di Gyongyos,” ujar Richard, atlet monofins mewakili rekannya.

 

Aulia (Foto : Richard)

Gyongyos kota berjarak 80 kilometer di timur laut Budapest Hungaria. Kota ini sengaja dipilih menjadi tempat pemusatan latihan atlet selam nomor kolam oleh POSSI DKI Jakarta karena dianggap cocok untuk belatih. Selain alamnya indah lantaran berada di antara lembah, pelatih Anras Versse yang tinggal di kota tersebut, adalah mantan atlet kelas dunia.

 “Anras melahirkan atlet juara dunia dari Kota Gyongyos, di antaranya Alex,” tegas Wibowo Sanjaya, Wakil Ketua Umum POSSI DKI Jakarta.

 Richard yang menunjukkan semangatnya berlatih untuk menghadapi Pra PON XX/2020 Papua mengungkapkan, dia bersama tiga rekannya Aulia, Rara dan Alexander, menyusuri beberapa sudut Kota Budapest. Selain ke Kota Buda mereka juga berkeliling gedung parlemen Hungaria.

 “Kami sempat main ke Kota Buda dengan bus berbayar, selanjutnya keliling gedung parlemen Hungaria yang terletak di tepi Sunga Danube,” tuturnya.

 Ibu kota Hungaria terdiri dari dua kota, Buda dan Pest. Keduanya terletak di tempat terpisah yang disambungkan dengan jembatan Chain Bridge sehingga disebut dengan Budapest. “Namun yang paling ramai Kota Pest, sebab di sini pusat pemerintahan dan perdagangan,” kata Chris, seorang warga negara Indonesia yang menetap di Hungaria selama lebih dari 30 tahun.

 Sementara itu, Aulia, atlet selam POSSI DKI Jakarta yang akan turun di nomor laut fin swmming 3.000 dan 6.000 meter, menambahkan, mereka berempat juga berfoto di depan gedung parlemen Hungaria. “Kami sempat belanja barang murah meriah di sana,” kata gadis yang duduk di bangku SMA kelas 11.

 Kini, seluruh atlet POSSI DKI Jakarta istirahat penuh di penginapan. Mereka mengisi waktu luangnya bermain game, duduk santai dan berbalas chat dengan rekan-rekannya di tanah air. Esok Senin, mereka siap digeber latihan keras. (Choi)

 

About Redaksi Thayyiba

Redaksi Thayyiba
Redaktur

Check Also

Jahe

Oleh: Cak Choirul   Pernahkah kita bersukur atas sebuah nikmat? Mungkin sudah pernah berkali-kali tetapi ...