Home / Kabar / Asia / Flynas Resmi Buka Rute Jakarta-Madinah

Flynas Resmi Buka Rute Jakarta-Madinah

Flynas

thayyiba.com :: JAKARTA–Flynas Maskapai nasional Arab Saudi resmi melayani rute Jakarta-Madinah dan Jeddah-Jakarta. Peresmian dilakukan di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Ahad (22/9).

Juru Bicara Flynas Ahmed Ibrahim Al-Musained mengatakan, Flynas merupakan maksapai berbiaya rendah terkemuka di Timur Tengah.

“Dan kami mengumumkan rencananya untuk mengoperasikan penerbangan baru antara Jakarta dan Madinah dan Jeddah ke Jakarta,” katanya melalui keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id, Senin (23/9).

Ahmed menyampaikan, dibukanya rute Jakarta-Madinah dan Jeddah Jakarta untuk melayani permintaan lalu lintas penerbangan yang semakin meningkat dari Indonesia. Dalam melayani jamaah umrah dan haji Indonesia Flynas beroprasi satu minggu dua kali dan membawa 500 penumpang satu kali jalan.

“Penerbangan dijadwalkan pada Ahad dan Selasa dari Jakarta ke Madinah. Sabtu dan Senin dari Jeddah ke Jakarta,” katanya.

Ahmed mengatakan, wilayah Jakarta telah menjadi salah satu tujuan wisata utama dan favorit Flynas. Menurutnya Flynas telah mengangkut lebih dari 200 ribu jamaah umrah sejak tahun 2018.

Dibukanya rute Jakarta-Madinah dan Jeddah-Jakarta ini tujuannya untuk meningkatkan jumlah penumpang Flynas menjadi 5 juta pertahun sesuai visi Kerajaan Arab Saudi pada tahun 2030 jamaah umrah harus mencapai 30 jutaan.

Sementara itu Direktur Komersial Flynas, Maen A. Hussein mengakui dalam pasar haji dan umrah Indonesia dan Arab Saudi memiliki potensi sama dan bisa saling menguntungkan. Untuk itu kerajaan Saudi telah memberikan tambahkan kuota haji kepada Indonesia.

“Sebagai pasar strategis utama dan rute ke jaringan Flynas, maka kami dengan rendah hati mulai dengan dua penerbangan Mingguan dari Jakarta ke Madinah dan kembali dari Jeddah ke Jakarta,” katanya.

Sumber: Ihram.co.id

About A Halia

A Halia

Check Also

Pembongkaran Masjid di Cina Dikhawatirkan

    Cina dinilai telah mengasingkan orang-orang beriman. thayyiba.com :: JAKARTA — Pihak berwenang telah menghancurkan ...