Home / Artikel / Lifestyle / 5 Manfaat Kerja di Perusahaan Kecil

5 Manfaat Kerja di Perusahaan Kecil

 

thayyiba.com :: Bekerja di perusahaan besar sering menjadi impian banyak orang bahkan perusahaan besar kerap identik dengan gaji tinggi dan juga sejumlah fasilitas tambahan yang menggoda. Selain itu, bekerja di perusahaan besar dan ternama sering dianggap memiliki gengsi tersendiri. Sejumlah keuntungan ini tentu menjadi pertimbangan banyak orang untuk selalu memburu perusahaan besar ketika melamar kerja. Namun di lain sisi, memilih untuk bekerja di perusahaan kecil juga cukup menguntungkan, apalagi jika perusahaan itu juga sedang berkembang. Meski tidak dalam bentuk materi, perusahaan kecil juga bisa memberikan banyak keuntungan. Kesempatan untuk berkembang di perusahaan kecil justru terkadang lebih besar, nah berikut ini ada beberapa manfaat kerja di perusahaan kecil, yuk disimak ya!

Bisa belajar lebih banyak

Perusahaan kecil identik dengan karyawan yang sedikit, sehingga setiap orang dituntut untuk memiliki keahlian yang memadai. Hal ini akan membuat kamu harus giat belajar dan memahami banyak hal terkait dengan pekerjaan-pekerjaan yang ditangani di perusahaan. Dengan kondisi ini, secara otomatis kamu akan mendapatkan lebih banyak keahlian.

 

Birokrasi yang lebih mudah dan simpel

Jumlah karyawan yang sedikit di perusahaan kecil biasanya akan membuat sistem organisasi begitu simpel. Hal ini berdampak pada sistem birokrasi di perusahaan tersebut, dimana segala sesuatunya bisa berjalan dengan mudah. Berbagai urusan bisa diselesaikan dengan lebih mudah dan cepat, tanpa perlu melalui birokrasi yang rumit dan lambat. Hal ini akan membuat pekerjaan menjadi lebih mudah untuk diselesaikan.

 

Jenjang karir dan promosi yang cepat

Saat bekerja di dalam sebuah perusahaan, jenjang karir tentu menjadi salah satu poin penting yang dijadikan sebagai pertimbangan. Kalo kamu bekerja di perusahaan kecil, hal ini tentu akan jauh lebih mudah. Jumlah karyawan yang sedikit akan memungkinkan kamu mendapatkan promosi yang lebih cepat, jika dibandingkan dengan bekerja di perusahaan besar dengan karyawan yang banyak. sebab di perusahaan kecil sistem organisasinya begitu simpel dan biasanya hanya terdapat beberapa posisi jabatan saja. Ketika ada promosi dari perusahaan, maka kamu bisa mendapatkan kenaikan posisi itu cukup besar.

 

Lingkungan kerja yang nyaman

Lingkungan kerja memang menjadi salah satu poin penting yang akan menentukan produktivitas kamu.. Ketika bekerja di lingkungan kerja yang nyaman, maka kamu bisa menikmati pekerjaan dengan lebih fokus dan menyelesaikan berbagai tugas dengan baik. Lingkungan kerja yang seperti ini biasanya sedikit tekanan, sehingga kamu bisa terhindar dari stres. Semua ini biasanya bisa didapatkan di sebuah perusahaan kecil, dimana hanya terdapat sedikit saja karyawan yang bekerja.

Sumber: Topkarir

About A Halia

A Halia