Home / Kabar / Asia / Ucap Takbir Saat Menang Golden Globe 2020, Ramy Youssef Jadi Sorotan

Ucap Takbir Saat Menang Golden Globe 2020, Ramy Youssef Jadi Sorotan

 

thayyiba.com :: Aktor Ramy Youssef berhasil memenangkan piala Golden Globe 2020. Youssef dianugerahi Best Performance Aktor untuk serial televisi dan komedi dalam serial Ramy.

Ia mengalahkan aktor-aktor ternama seperti Michael Douglas (The Kominsky Method), Bill Hader (Barry), Ben Platt (The Politician), dan Paul Rudd (Living with Yourself). Saat di atas panggung, Youssef meneriakkan takbir.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Tuhan. Allahu Akbar. Terima kasih Tuhan,” kata Youssef.

Dalam ucapan terima kasihnya, Youssef juga menceritakan dengan singkat serial Ramy yang dibintanginya. Menurut dia, tidak banyak orang yang tahu mengenai serial Ramy.

“Kita membuat acara yang spesifik tentang keluarga Muslim Arab yang hidup di New Jersey dan begitu berarti bisa dipandang sampai sejauh ini,” ucapnya.

Youssef bahkan sempat bercanda jika ibunya mendukung aktor lain untuk menang. Aktor itu adalah Michael Douglas.

“Ibuku mendukung Michael Douglas. Orang Mesir menyukainya,” ujar Youssef.

Dalam wawancaranya dengan Los Angeles Times tahun lalu, Youssef mengatakan pandangannya tentang Muslim. Terutama tentang pendapat orang, Bun.

“Ada gagasan, kalau kamu Muslim, kamu akan berada di dalamnya atau kamu akan berusaha menghindarinya. Saya suka perubahan bertahap dan tingkatannya, seperti yang dimiliki semua orang,” paparnya, dilansir People.

Ucapan ‘Allahu Akbar’ yang dikatakan Youssef menjadi sorotan banyak media asing. Dikutip dari Slate, ucapan ini normal untuk seluruh Muslim di dunia.

Mendengar Youssef mengatakan ini, dengan pakaian mewah bersama aktris ternama, seperti menunjukkan identitas ke dalam diaspora Hollywood. Allahu Akbar bermakna Allah Maha Besar, menunjukkan bahwa Allah memang Maha Besar atas segala-galanya. Namun, menurut pakar tasawuf, KH M. Luqman Hakim, ucapan ini tidak lantas dimaknai bahwa Allah lebih besar dari alam semesta, karena pada hakikatnya Ia tidak terjangkau oleh alam pikiran manusia.

“Padahal yang dimaksud Maha Besar itu, Allah tidak terjangkau alam pikiran, setinggi apapun pikiran itu,” katanya Luqman.

“Takbir Allahu Akbar itu maknanya Dzat Allah tidak terjangkau oleh alam pikiran dan akal kita,” sambungnya.

Sumber: haibunda

About A Halia

A Halia

Check Also

Pesawat tempur Israel serang pangkalan udara Suriah

    thayyiba.com :: Militer Suriah pada Selasa melaporkan bahwa pesawat tempur Israel menyerang pangkalan udara ...